PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Merawat pemakaian ban mobil

Otomotif  |  23 August 2022  |   343 Pengunjung

Merawat pemakaian ban mobil

Otomotif  |  23 August 2022 Merawat pemakaian ban mobil

Yang tak kalah penting dari mobil adalah kaki-kaki dan ban, ini merupakan bagian paling vital dari sebuah kendaraan, jika terjadi kerusakan pada motor, sang pemilik cukup menuntun atau bisa dibantu oleh orang baik di jalan untuk mendorongnya sampai di bengkel, namun jika 2 buah ban mobil yang kempes atau meletus karena kurang suatu masalah, sedangkan hanya ada 1 ban serep ? tentu masalah besar.

Maka, hal yang paling utama dibutuhkan adalah merawat pemakaian ban mobil, khusus juga bagi kamu yang sering bepergian dengan mobil dan fokus pekerjaan yang menyita pikiran, sehingga untuk ke bengkel pun membuatmu merasa menyita waktu, sehingga kamu harus sadar akan pemakaian ban mobil.

Ganti posisi berkala
Seringnya yang paling mudah aus adalah ban depan jika dibandingkan ban mobil bagian belakang, karenanya saat mengerem, belokan, yang paling banyak digerakkan adalah ban depan, disarankan setelah menempuh total jarak 5000km, untuk menukar posisinya.

Tekanan angin
Pastikan tekanan angin ideal sesuai kebutuhan berkendara, pemeriksaan ini sangat dibutuhkan agar ban tidak mudah rusak, pecah bahkan tidak mudah tipis permukaannya, karenanya jika tekanan ban tidak sesuai standar kebutuhan, maka guncangan dan ketidak stabilan saat berkendara bisa saja terjadi.

Barang bawaan
Barang bawaan banyak tentu akan menjadi pertimbangan saat bepergian, termasuk jumlah penumpang, karena apabila melebihi kapasitas yang ditentukan, sudah pasti ban akan mendapat tekanan lebih, dan dalam perjalanannya, gesekan dengan aspal dan beban yang dibawa akan membuat ban cepat aus, bahkan jika tekanan angin tidak ideal, ban bisa pecah.

Hal paling vital seperti ban tidak bisa sembarangan pemakaiannya, terlebih saat memutuskan membeli produk ban yang biasa-biasa saja, banyak kecelakaan terjadi karena kelalaian dalam mengemudi, yang salah satunya juga pemakaian ban itu sendiri.

Dalam pemakaiannya, rata-rata umur ban dengan pemakaian standar akan mencapai satu tahun, berbeda bagi kamu yang sepanjang hari di jalan raya, selain itu kamu membutuhkan solusi lainnya, yaitu asuransi mobil terbaik, agar terlindung dari pengeluaran besar jika terjadi sesuatu terhadap mobilmu, pilihannya seperti comprehensive ataupun total loss only.(Arm)