PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Pola berbisnis ATM Amati Tiru Modifikasi

Bisnis  |  30 June 2022  |   282 Pengunjung

Pola berbisnis ATM Amati Tiru Modifikasi

Bisnis  |  30 June 2022 Pola berbisnis ATM Amati Tiru Modifikasi

Konsep atau yang disebut dengan Amati Tiru dan Modifikasi adalah sebuah prinsip bisnis yang sudah populer, metodepun ini juga biasa diaplikasikan pada hal lain, karena apabila kamu seorang pengusaha yang ingin selalu eksis walau ada banyak pesaing, maka ATM adalah sebuah prinsip atau strategi yang bisa kamu lakukan untuk tetap kreatif, berpikiran fresh serta menyediakan sesuatu yang lebih unik lagi.

Tak bisa dipungkiri jika ATM adalah cara yang tepat untuk mendapat banyak konsumen serta bertahan dari persaingan yang semakin ketat dalam menjalankan sebuah bisnis, karena memang tidak ada yang benar-benar baru dalam berbisnis, semua juga mirip-mirip konsep ATM.

Mengamati Bisnis pihak lain
Mengamati bukan hanya melihat namun lebih tepat mempelajari, mempelajari disini bisa dikaitkan dengan menganalisa produk, strategi pemasaran dan lain-lainnya, mengamati hampir sama dengan menganalisa serta menyimpulkan hasil pengamatan untuk dijadikan referensi di langkah selanjutnya, karena dengan mengamati seluk beluk bisnis pesaing adalah hal wajib yang harus dilakukan agar kamu tetap eksis di dunia bisnis.

Kamu juga bisa mendefinisikan arti mengamati dengan riset kecil-kecilan, kamu bisa melakukan analisis SWOT atau Strong, Weakness, Opportunity dan Threats sebagai salah satu cara untuk bisa mengamati kondisi pesaing dengan baik

Meniru Bisnis
Dalam meniru, tentu saja kamu dilarang keras untuk meniru logo, merk serta hal lain yang dilindungi oleh hukum,lebih tepatnya kekayaan hak cipt,apabila tidak, kamu akan mengetahui bahwa meniru juga bisa berakibat fatal.

Dengan melakukan Amati dan Tiru, maka Anda sudah bisa menghemat waktu, energy dan dana untuk menemukan ide baru, hanya saja, tidak hanya berhenti disini, kamu juga harus melakukan prinsip yang ketiga yakni modifikasi.

Modifikasi Bisnis
Kamu akan terlihat membosankan bahkan cenderung monoton dan tidak kreatif jika Anda tidak melakukan sedikit modifikasi pada produk kamu, karena kamu harus tetap memberikan sentuhan yang berbeda pada produk kamu agar jauh dari kesan meniru.

Tentunya kamu harus punya karakter, sumber daya, gaya serta kondisi kamu harus memberikan warna dan sentuhan berbeda agar terlihat jauh dengan produk milik pesaing, selain itu, sentuhan modifikasi akan memberikan kesan segar.

Modifikasi memang membutuhkan tenaga, waktu, pikiran serta dana, karena itu adalah langkah terakhir dimana kamu juga harus menentukan bagaimana produk kamu akan dimodifikasi agar terlihat berbeda dan lebih mengesankan dibanding dengan pesaing.

Lain daripada itu strategi pemasaran juga dibutuhkan agar nilai jual menjadi lebih tinggi lagi.

Berbisnis sangatlah menyenangkan, karena selain mengasah keterampilan dalam menghasilkan uang, dan memaksa diri terus berpikir kreatif, dengan berbisnis kita akan bisa bertemu dan mencoba pengalaman atau bergaul dengan orang baru, sesuai kata pepatah, silaturahmi menyambung rejeki.

Setelah bisnis mulai menanjak, ada baiknya mulai mengembangkan lini bisnis yang masih berkaitan, seperti membuka cabang dan mengakuisisi beberapa bidang usaha lain yang kemungkinan bisa menjadi jaringan bisnis kamu juga, dalam berbisnis, properti gedung tentu membutuhkan perlindungan finansial agar jika terjadi kerusakan tidak terlalu rugi untuk penggantiannya, dengan asuransi harta benda atau asuransi properti.(Arm)