PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Perawatan Aki Mobil Supaya Tidak Cepat Tekor


Otomotif  |  08 April 2018  |   2785 Pengunjung

Perawatan Aki Mobil Supaya Tidak Cepat Tekor

Otomotif  |  08 April 2018 Perawatan Aki Mobil Supaya Tidak Cepat Tekor

Aki sebagai komponen kelistrikan berperan penting untuk mobil Anda, maka menjadi kewajiban fungsinya dan keutuhan harus dirawat dengan baik
Pengecekan aki mobil secara berkala sangat disarankan supaya kita bisa mengetahui kondisinya. Pastikan bagian aki tidak ada permukaan yang tidak rata, tersebut bisa mengganggu fungsi aki dengan maksimal. 

Ceklah indikator pada air aki agar selalu terisi sesuai indikator pengisian air aki. Pentingnya ini dilakukan karena air aki memiliki peranan pada proses kerja aki sebagai sumber daya listrik pada kendaraan.

Bersihkan kepala aki dan bagian chuck pada saluran kabel dengan benar, agar nantinya aki dapat berfungsi dengan optimal. Hal lain yang perlu Anda perhatikan untuk perawatan aki mobil Anda, adalah teknik penggunaan aki itu sendiri. Pastikan ketika Anda tidak menggunakan mobil dalam jangka waktu yang lama, lepaslah chukc penghubung antara aki dengan komponen lainnya, dari kepala aki. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar daya aki tidak terus terserap pada komponen lainnya, sehingga aki dalam kondisi drop dapat Anda hindari dengan baik.

Segera ganti aki mobil Anda apabila aki menunjukkan indikasi kerusakan. Rusaknya aki sebagai sistem kelistrikan bisa dilihat dari sulitnya mobil dihidupkan. Asuransi Mobil dari ASURANSIKU.id memberikan perlindungan terhadap mobil kesayangan Anda. Asuransi Mobil Online dari ASURANSIKU.id menyediakan Asuransi mobil sesuai kebutuhan mulai dari Asuransi Penyok Bodi Mobil, Asuransi Kaca Pecah, Asuransi Spion Patah, dan Asuransi Mobil Lecet. Nikmati #CaraGampangBerasuransi bersama ASURANSIKU.id