PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Liburan, Ciptakan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  04 February 2018  |   230 Pengunjung

Liburan, Ciptakan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  04 February 2018 Liburan, Ciptakan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Perbedaan waktu seringkali menjadi salah satu faktor penghambat dalam beraktivitas dan mendapatkan waktu bersama keluarga yang berkualitas. Untuk menyatukannya di satu sisi memang cukup sulit, sebab dalam satu keluarga pasti berbeda karakter. Bila suatu waktu sebagai orangtua, Anda bisa memiliki waktu luang bersama keluarga, berikut ini tips menciptakan waktu bersama keluarga yang lebih berkualitas.

1. Bergotong Royong Bersama Keluarga
Memang akan sangat membosankan bila waktu liburan hanya sibuk dengan kegiatannya masing-masing atau berdiam diri menonton televisi. Sebaiknya, liburan seperti ini bisa dimanfaatkan menjalin kebersamaan dengan keluarga. Libatkanlah keluarga untuk secara bersama-sama membantu pekerjaan rumah. Menyiram tanaman misalnya, berkebun atau bergotong royong waktu liburan.

2. Makan Bersama Yang Menghangatkan
Pilihlah satu waktu bersama anggota keluarga saat semua berkumpul di rumah. Manfaatkan waktu ini untuk makan bersama keluarga. Biasanya karena tidak ada urusan harus terburu-buru berangkat sekolah, atau berangkat ke kantor membuat suasana lebih tenang. Ajaklah semua anggota keluarga Anda untuk bersama-sama menyempatkan waktu duduk dimeja makan dan berbagi cerita serta pengalamannya hari ini.

3. Berwisata Bersama
Tidak ada salahnya bila anggaran dan dana keuangan keluarga memungkinkan, sertakan keluarga Anda untuk berlibur bersama. Dengan melakukan kegiatan wisata bersama dapat memberikan jalinan kasih sayang yang lebih baik. Pergi berwisata selain mendekatkan jalinan kasih sayang tentunya dapat menciptakan kehangatan keluarga yang lebih bahagia.

4. Bermain bersama
Luangkanlah waktu kebersamaan bermain dengan keluarga. Memanfaatkan waktu yang ada meski tidak banyak untuk bermain bersama. Dengan seperti itu kebersamaan keluarga menjadi semakin  dekat. Hubungan antara keluarga dapat terjalin pengertian dan kebersamaan.

Semoga tips menciptakan waktu bersama diatas dapat menciptakan kerukunan yang berkualitas di dalam keluarga. Keluarga yang harmonis dan penuh dengan cinta tentunya dilahirkan dari hubungan yang baik antara anggota keluarga.