PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Jenis Asuransi untuk Properti

Properti  |  26 January 2022  |   303 Pengunjung

Jenis Asuransi untuk Properti

Properti  |  26 January 2022 Jenis Asuransi untuk Properti

Jenis Asuransi untuk Properti

Manfaat asuransi properti mungkin tidak  kita rasakan secara langsung seperti asuransi kesehatan. Namun, real estat, seperti rumah dan aset konstruksi yang kita miliki, juga harus diasuransikan untuk dilindungi. Ini karena kita tidak pernah tahu kapan harta kita akan rusak karena bencana alam atau sebab lainnya. Namun, jika Anda memutuskan untuk melindungi aset Anda dengan asuransi properti, Anda tidak bijaksana. Asuransi adalah produk perlindungan yang dapat Anda gunakan saat Anda membutuhkannya.

Melalui artikel ini, kami mencoba membedah lebih dalam perihal asuransi untuk properti

Sekilas Tentang Pengertian Asuransi Properti

Bagi sebagian orang, asuransi properti full-risk mungkin masih tergolong baru. Oleh karena itu, pemilik rumah, bangunan, atau bangunan tidak menggunakan jenis asuransi ini. Asuransi properti adalah jenis perlindungan atau perlindungan atas aset properti seperti rumah, apartemen, dan kantor. Tujuan utama penggunaan asuransi jenis ini adalah untuk mengantisipasi kerugian finansial akibat kejadian yang tidak diinginkan pada properti Anda. Tidak ada yang ingin kehilangan kekayaan mereka, tetapi bencana tidak dapat dihindari. Bencana dapat terjadi akibat kelalaian manusia, seperti kerusuhan dan kebakaran.

Ada dua jenis asuransi, asuransi properti standar dan asuransi properti risiko penuh, tergantung pada tingkat risikonya. Sedangkan menurut harta benda yang dipertanggungkan, ada dua jenis asuransi harta benda: asuransi pemilik rumah dan asuransi pemilik rumah.

Jenis Asuransi Harta Benda

Asuransi properti diperlukan. Namun, produk yang Anda pilih harus memenuhi persyaratan dan tujuan Anda. Anda tentu tidak akan memilih asuransi rumah untuk melindungi bisnis Anda, bukan? Jadi pastikan pilihan Anda benar.

Asuransi Rumah

Kepopuleran asuransi ini mungkin tidak sama dengan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Namun, ada banyak alasan untuk membeli jenis asuransi ini. Salah satu jenis asuransi properti adalah perlindungan rumah. Asuransi rumah adalah produk asuransi yang menjamin kerugian akibat bencana alam seperti kebakaran atau pencurian atau perbuatan manusia.

Perusahaan asuransi menanggung semua jenis risiko yang timbul dari beberapa masalah di atas. Sekalipun Anda tidak memiliki cukup dana, masalah yang muncul setelah terjadinya bahaya, seperti kebakaran, tidak lagi menjadi beban. Itu juga tidak mempengaruhi keuangan. Namun pastikan Anda benar-benar memilih asuransi properti yang tepat. Juga, pastikan bahwa proses klaim asuransi Anda sederhana dan cepat sehingga Anda tidak dikenakan sanksi.

Asuransi Bisnis

Sama seperti rumah, bisnis membutuhkan perlindungan. Inilah sebabnya mengapa asuransi perusahaan ada di pasar. Asuransi bisnis, seperti namanya, adalah produk  untuk melindungi bisnis Anda. Ada banyak keuntungan, antara lain transfer risiko, pembiayaan, dan premi berimbang. Pemilik polis ini juga akan menerima manfaat lainnya. Percaya atau tidak, asuransi bisnis dapat mendorong pertumbuhan bisnis dan mencegah kerugian.

 

Syarat Mengajukan Asuransi Properti

Asuransi properti sanggup dihasilkan semudah membeli premi lain. Setelah mempunyai pilihan produk yg sesuai, jika kamu sanggup segera membeli polis premi. Namun, persyaratan buat menerima premi ini bukan hanya perindikasi pengenal & dokumen bukti diri pribadi. Pastikan kamu memenuhi persyaratan menggunakan mengumpulkan dokumen misalnya:

KTP pada bentuk fotokopi atau arsip scan

Fotokopi sertifikat tanah

Surat Izin Mendirikan Bangunan atau IMB (fotokopi)

Bukti pembayaran PBB atau Pajak Bumi Bangunan pada bentuk fotokopi

Fotokopi akta perusahaan bila kamu hendak mengasuransikan tempat kerja atau ruko loka bisnis

Cara Beli Asuransi Properti

Ingin segera menerima perlindungan buat aset berharga misalnya rumah? Kamu sanggup membeli produk premi perusahaan eksklusif baik secara offline juga online. Apabila menentukan cara pertama, maka kamu sanggup menemui agen premi atau pribadi tiba ke tempat kerja premi terdekat. Kemudian, bilang apa maksud & tujuan kamu & pihak perusahaan akan menaruh rekomendasi polis premi. Untuk cara ke 2 memang memudahkan kamu menerima proteksi melalui pembelian polis premi buat properti. Cara online sangat efektif & efisien dimana kamu  akan menerima produk premi tanpa wajib  tiba ke tempat kerja terdekat. Lantaran bersifat online, maka pembelian sanggup dilakukan dimana saja & kapan saja.