PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cegah Kerusakan Rumah Karena Banjir


Properti  |  05 November 2021  |   1623 Pengunjung

Cegah Kerusakan Rumah Karena Banjir

Properti  |  05 November 2021 Cegah Kerusakan Rumah Karena Banjir

Kebanjiran yang merendam rumah lantaran hujan terus menerus dengan curah hujan yang relatif tinggi, menimbulkan kekhawatiran beberapa pihak, terlebih bagi yang berada di wilayah langganan banjir, seperti radius kurang dari 1km dari sungai, atau dekat pematang sawah.

Sebelum banjir meluap ke sekitar rumah anda, persiapkan hal sebagai antisipasi, karena banjir akan menyusahkan anda dan keluarga, selain dapat merusak barang-barang di dalamnya, seperti berkas atau alat elektronik.

Selain itu, banjir yang merendam rumah hingga ketinggian diatas setengah meter dan dalam durasi lebih dari 24 jam, dapat merusak pondasi dan beberapa tembok atau cat rumah, tidak jarang lapisan pintu, atasi dengan tips berikut.

Meninggikan Dasar Rumah

Cegah banjir dengan cara meninggikan dasar rumah, terdengar sulit dan menelan biaya memang, tapi prakteknya tidak, ada cara terbaik dan mudah awali dengan meninggikan permukaan teras, baik teras belakang atau depan rumah.

Perbaiki Pondasi Rumah

Cek dan perbaiki pondasi rumah, terlebih setelah rumah terendam banjir hingga ber hari-hari yang membuat lapisan semen menjadi rentan serta beberapa lapisannya menjadi rentan, dan membuat saluran air baru bersama-sama tetangga anda lainnya.

Persiapkan Alat Bantu Banjir

Jika banjir adalah hal yang sering terjadi setiap tahun dan anda tidak bisa beranjak dari tempat tinggal saat ini, sebaiknya gunakan jasa ahli sipil untuk merancang ulang bangunan anda, seperti meninggikan rumah.

Jika terlalu mahal, persiapkan alat bantu banjir, seperti perahu karet, perlindungan terhadap berkas-berkas ataupun alat elektronik, dan perbanyak rerumputan di halaman rumah untuk menyerap banjir sejak 2 jam pertama hujan turun.

Melindungi rumah serta isinya dari kerusakan yang diakibatkan banjir adalah hal yang paling diutamakan dan menjadi prioritas penting anda, terlebih ketika rumah anda terendam banjir setiap saat.

Pilihan bijak lainnya adalah membeli asuransi untuk rumah anda, apabila anda mengkhawatirkan kerusakan secara konstruksi yang diakibatkan banjir khususnya membeli asuransi properti melalui broker asuransi, karena dengan bantuan jasa broker, biasanya terdapat analisa sederhana, mengenai risiko kerusakan rumah anda terhadap bahaya banjir.(Arm)