PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

3 Faktor Penentu Nilai Pertanggungan Asuransi Kendaraan


Otomotif  |  11 January 2018  |   6974 Pengunjung

3 Faktor Penentu Nilai Pertanggungan Asuransi Kendaraan

Otomotif  |  11 January 2018 3 Faktor Penentu Nilai Pertanggungan Asuransi Kendaraan

Nilai pertanggungan dalam asuransi kendaraan bermotor didasarkan pada market value atau yang sering disebut nilai pasar atas kendaraan bermotor yang dipertanggungkan tersebut. Nilai pasar bisa dilihat dari harga penjualan kendaraan bermotor dengan type, model, merk dan tahun produksinya.
Bila perlengkapan kendaraan bermotor itu tidak lagi diproduksi, maka tanggung jawab atas kerusakan bagian atau kehilangan hanya terbatas sampai harga tercantum dalam daftar harga penjualan terakhir di Indonesia.

1. Penggunaan Kendaraan.
Hal ini sangat berpengaruh untuk menentukan terjadinya risiko, pengguna kendaraan bermotor memiliki tingkat risiko berbeda satu dengan yang lain. Kendaraan bermotor yang disewakan misalnya akan lebih beresiko dari pengguna kendaraan bermotor untuk pribadi
Perihal penggunaan kendaraan bermotor ini dinyatakan dengan jelas didalam polis asuransi. Oleh sebab itu baiknya sebelum menandatangani harus dengan teliti membaca sampai tulisan terkecil agar tidak ada salah paham antaha perusahaan asuransi dan Anda sendiri sebagai pemilik kendaraan bermotor. 

2. Jenis dan Tahun Pembuatan.
Jenis kendaraan yang beragam memiliki risiko yang berbeda satu dengan yang lain, sesuai dengan  jenis kendaraan tersebut. Sedangkan tahun pembuatan berpengaruh dengan kemungkinan meningkatnya nilai kerugian yang ditanggung, oleh karena itu perusahaan asuransi membuat batasan dalam hal umur kendaraan yang diasuransikan.

3. Kondisi Pertanggungan 
Yang dimaksud kondisi pertanggungan disini adalah penyesuaian kondisi kendaraan bermotor yang dipertanggungkan. Bila adanya permintaan perluasan risiko maka harus disesuaikan juga dengan keadaan dan kondisi dari daerah dimana kendaraan tersebut dipergunakan. 

Asuransiku.id menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik dari berbagai perusahaan asuransi ternama dengan premi termurah. dapatkan kemudahan informasi tentang asuransi bersama Asuransiku.id