PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Memilih Bengkel Mobil Yang Cocok


Otomotif  |  04 November 2021  |   2341 Pengunjung

Memilih Bengkel Mobil Yang Cocok

Otomotif  |  04 November 2021 Memilih Bengkel Mobil Yang Cocok

Mobil atau kendaraan bermotor lainnya, tentunya adalah barang yang membutuhkan perawatan dengan baik bahkan secara berkala, karena dalam masa pemakaian setiap hari, ditambah karena terpaan cuaca yang silih berganti.

Maka, untuk memilih bengkel untuk perawatan mobil yang amat banyak menyebar di seluruh kota tempat tinggal anda, yang terbaik adalah mulai dengan bengkel resmi, lanjut ke bengkel non resmi atau bengkel rumahan yang terpercaya.

Selama bengkel tersebut menyediakan seluruh spare part kendaraan yang lengkap hingga anda tidak perlu bingung dimana membelinya, sudah tentu bahwa bengkel tersebut bisa menjadi rujukan anda, tapi di lain itu terdapat hal penting untuk memilih bengkel.

Karenanya, terdapat pula diantara sekian banyak bengkel yang anda dapati, berlaku curang, entah karena dia kurang meyukai pekerjaannya, atau hal lain, tidak jarang teknisi atau bahkan pemilik bengkelnya berlaku tidak jujur, maka simak tips memilih bengkel yang cocok, apa saja?.

Bengkel Resmi

Sebenarnya ini yang terbaik, sebagai Authorized workshop yang di kelola oleh pemegang merk, tentu memiliki SOP tersendiri dalam merawat kendaraan anda, termasuk monitoring kapan waktunya mengganti spare part.

Alasan lainnya adalah, teknisi di bengkel tersebut amat mengenal produk kendaraan yang anda miliki, sehingga memperkecil kemungkinan human error, di tambah lagi, bengkel resmi menjamin ketersediaan spare part apabila anda waktunya mengganti spare part untuk kendaraan.

Komunitas

Jika anda memliki komunitas kendaraan dengan merk sama dan saling berbagi informasi untuk perawatannya, tentu mereka juga akan memberikan saran terbaik untuk perawatan kendaraan tersebut dan dimana bengkel yang cocok untuk kendaraan anda.

Selain menambah wawasan mengenai produk kendaraan yang anda miliki, komunitas juga tidak jarang berbagi informasi lokasi yang cocok dijadikan tujuan wisata, atau produk asuransi kendaraan apa yang cocok untuk mobil atau motor anda.

Teknisi

Apabila anda miliki kenalan teknisi mungkin dari tetangga atau dari rekan, bisa tanyakan pada orang tersebut, dimana bengkel yang terbaik yang cocok dengan kendaraan anda, terlebih tingkat mobilitas anda, dan cara merawatnya.

Beberapa hal diatas amat berpengaruh dalam perawatan kendaraan seperti mobil atau motor anda, karena dengan cara merawat, memperpanjang usia kendaraan anda dan memperkecil pengeluaran untuk perbaikan kendaraan yang berisiko.(Arm)