PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mempelajari Tingkah Laku Hewan


Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  02 November 2021  |   2790 Pengunjung

Mempelajari Tingkah Laku Hewan

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  02 November 2021 Mempelajari Tingkah Laku Hewan

Etologi adalah ilmu yang mempelajari tingkah laku hewan, sebagai cabang ilmu Biologi, yang bisa mendefinisikan jelas secara behavior dari hewan atas respon sistem saraf dari rangsangan oleh otot maupun sistem hormon dari hewan itu sendiri.

Sebagai pemilik hewan peliharaan, tentu anda tidak perlu mempelajari ilmu ini, karena mempelajari hewan peliharaan cukup dilakukan dengan mengenal kebiasaannya maupun sering interaksi secara intens, maka keintiman hubungan pemilik dan peliharaan akan terjalin.

Dalam keilmuan hewan secara luas, etologi di terapkan oleh pawang binatang, pemilik sirkus, hingga dokter hewan maupun ahli biologi, karenanya denganĀ  mengetahui tingkah laku hewan, dapat mengenali pengobatan atau mendapatkan referensi untuk ilmu pengetahun.

Hewan domestik seperti anjing kucing kelinci ataupun burung, telah lama di pelajari termasuk cara perawatan dan cara mengenali habitatnya, baik perilaku dari ras lain maupun ras lokal dari wilayah asal tersebut.

Jika anda telah lama mengenal sifat dan karakteristik hewan peliharaan anda, terdapat manfaat yang didapat yaitu untuk mengisi waktu luang bermain dengan hewan peliharaan, karena dapat mengusir dan mencegah stress.

Menjalin chemistry dengan hewan peliharaan sekaligus mempelajarinya dapat dilakukan dengan cara mengajaknya bermain, mengajaknya jalan-jalan, memandikannya, dan mengajaknya berpetualang seperti ke pantai maupun perkebunan.

Untuk perlindungan hewan peliharaan, dapat dilakukan dengan cara memberikan kandang yang layak, tidak membiarkannya bepergian ke tempat yang membahayakannya seperti ke semak-semak maupun jalan raya, termasuk menjaminnya dengan asuransi hewan peliharaan.(Arm)