PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  21 October 2021  |   135 Pengunjung

Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  21 October 2021 Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Untuk bisa tetap sehat, lincah sepanjang usia, menjaga kesehatan tulang, otot dan sendi adalah hal yang paling utama, apakah anda orang yang jarang bergerak ? 

Hal semacam ini amat berisiko bagi anda, karena selain tidak menguntungkan tubuh yang juga menyebabkan kepadatan sehingga menurunkan kekuatan tulang, tentunya sendi dan otot tubuh menjadi kaku, dan pastinya rawan obesitas.

Lalu, bagaimanakah menjaga kesehatan tulang otot dan sendi bagi umumnya orang-orang yang bekerja di depan komputer sehingga membuatnya jarang bergerak ?

Hal ini memperkuat risiko osteoporosis, atau penyakit yang menyerang kepadatan tulang dari masa ke masa, semakin jarang otot dan tulang terlatih semakin besar risiko seseorang terserang osteoporosis, maka dari itu, menjaga kesehatan otot, tulang sendi sejak muda adalah hal terpenting, agar kelak terhindar dari penyakit ini.

Beraktivitas Fisik

Rutin beraktivitas seperti olahraga, baik angkat beban atau kardio adalah salah satu bentuk pencegahan timbulnya beberapa penyakit, seperti penyakit jantung, darah tinggi dan osteoporosis itu sendiri, sedikinya lakukan olahraga beban ringan minimal 1 kali dalam 2 hari dengan durasi 30 menit.

Jika kedua olahraga tersebut sudah sering dilakukan dan ingin beberapa alternatif, anda bisa mencoba olahraga lainnya, seperti aerobik, karena dengan bergerak aktif, bisa mengencangkan otot yang membungkus tulang, dan imbasnya akan memperkuat jaringan tulang anda.

Minum Susu 

Konsumsi susu secara rutin, baik itu protein tinggi atau kalsium yang memiliki manfaat untuk tulang dan otot, dengan kandungan  tinggi kalsium, vitamin C, kolagen, vitamin B2, B6 B12, E, Zinc, di tambah Magnesium, agar tubuh terasa lincah, kuat dan tetap awet mudah.

Vitamin D

Vitamin D amatlah mudah di dapat, selain dengan berjemur, makanan laut seperti ikan tuna, ikan tongkol, ikan sarden atau telur ayam, adalah sumber vitamin D kaya manfaat.

Berasuransi 

Agar kelak di hari tua tidak menyesal akan biaya berobat yang membengkak karena beberapa penyakit, selain dengan menjaga kesehatan dan gaya hidup, dengan cara berasuransi kesehatan, menjaga keuangan di masa tua adalah pilihan bijak.

Menjaga kesehatan tulang dan sendi adalah beberapa langkah awal untuk menjaga diri agar tidak mudah terserang penyakit, dan cara-cara mudah untuk tetap terasa muda meski usia terus bertambah.(Arm)