PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Merawat dan Membuat Kucing Merasa Nyaman

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  14 October 2021  |   123 Pengunjung

Merawat dan Membuat Kucing Merasa Nyaman

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  14 October 2021 Merawat dan Membuat Kucing Merasa Nyaman

Memelihara kucing seringkali mendatangkan rasa bahagia dan nyaman, karena berinteraksi dengan hewan lucu nan menggemaskan, bahkan telah ribuan tahun lalu dianggap sebagai sahabat manusia.

Sebagai pemilik hewan berbulu kaki empat yang lucu kadang nakal ini, ada baiknya kita bisa menjaga dan merawatnya, serta menjaminnya dalam keadaan nyaman dan bahagia, apa saja ?

Air minum

Selain makanan yang teratur dan terawat, berikan juga air minum yang sehat, dan selalu ada ditempat yang mudah dijangkaunya, karena banyaknya gerakan kucing maupun aktifitas tidur setiap harinya, dibandingkan minumnya, kadang membuatnya terlalu asik dan terbiasa tanpa air, berbeda dengan apabila airĀ  minumnya selalu tersedia, si mpus terkadang akan minum sesekali dari kegiatannya.

Variasi Makanan

Tidak melulu dry food yang diberikan, meski kucing sejak jaman dulu terbiasa hidup di gurun, tidak selalu kucing terbiasa dengan dehidrasi dan sesuatu yang kering, berikan makanan yang bervariasi, dengan makanan basah lainnya, selain menutrisi bulunya, kadang membuatnya terhindar dari penyakit pencernaan.

Kotak Pasir

Tempatkan pernak-pernik peralatan yang menunjang kebersihan dan aktifitas metabolismenya, seperti kotak pasir yang mudah di jangkaunya, dan berfungsi mengajarkan si mpus untuk mengenali tempat kebiasaannya buang kotoran.

Rawat Bulu dan Ajak BermainĀ 

Memelihara kucing tidak sekedar memenuhi segala kebutuhan pangan dan tempat tinggalnya,karena sifatnya yang lincah dan ingin tahu, serta aktif dan ingin bermain juga perlu diperhatikan, jangan lupakan perawatan bulunya agar tidak rontok dan tetap halus.

Begitu banyak serba-serbi perawatan kucing, agar si manis tetap sehat dan lincah, begitupun dengan perlindungannya, manfaatkan keberadaan asuransi hewan peliharaan dengan syarat mudah dan proses klaim cepat, agar merasa aman dan nyaman meski sedang jauh dari hewan kesayangan.(Arm)