PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Hobi Belanja adalah bentuk Kepedulian Diri Sendiri

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  05 October 2021  |   112 Pengunjung

Hobi Belanja adalah bentuk Kepedulian Diri Sendiri

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  05 October 2021 Hobi Belanja adalah bentuk Kepedulian Diri Sendiri

Bentuk self care atau mempedulika diri sendiri adalah sebuah metode untuk memberikan atau menyenangkan diri sendiri, semacam self reward, beberapa self care dapat di ekspresikan dengan melakukan aktivitas seperti hobi, kegiatan spritual yang menyenangkan.

Sesuatu yang menghasilkan perasaan senang dan bahagia, salah satu diantaranya adalah dengan berbelanja, Lembaga Psikologi Terapan dari UI (Universitas Indonesia) adalah Sri Juwita Kusumawardhani, M.Psi menyebut, agar masyarakat rutin melakukan kegiatan self care.

Dalam hal ini siapapun, tidak peduli wanita atau pria, karena umumnya self care dapat dilakukan di waktu luang saja, agar efektif mengobati rasa sedih, stress depresi, tertekan atas tanggung jawab harian, meski begitu tidak dianjurkan berbelanja konsumtif dari uang pinjaman atau kartu kredit.

Karenanya belanja dapat memberikan rasa senang, berbelanja disini tidak hanya membeli sebuah barang disebuah gerai, melalui pembayaran online maupun online, seperti membeli jasa untuk kebaikan fisik (gym membership) atau kesehatan psikis seperti berlibur atau perjalanan, sebuah pengalaman yang tak ternilai.

Membeli sebuah momen untuk bersama dengan keluarga adalah alternatif atau salah satu dari pengalaman yang berharga tersebut, adapun membelanjakan sesuatu untuk pihak lain (berderma) adalah sebuah self care yang memberi dampak baik pada spiritual maupun kesehatan otak dan pikiran kita.

Kesehatan fisik, mental maupun batin membawa pengaruh baik pada kesehatan mental, karena kesehatan mental adalah hal yang paling utama dalam hidup untuk melakukan aktifitas utama, seperti bekerja maupun belajar.

Kesehatan mental sangatlah sulit di pertahankan, karena sangat berkaitan dengan kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual dan kecerdasan pikiran, maka dari itu, pastikan diri anda ataupun keluarga terlindung dengan asuransi kesehatan, untuk perlindungan dini di masa mendatang.(Arm)