PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Mengatur Keuangan Di Era New Normal

Finansial  |  15 September 2021  |   37 Pengunjung

Mengatur Keuangan Di Era New Normal

Finansial  |  15 September 2021 Mengatur Keuangan Di Era New Normal

Bencana Covid19 membuat beberapa pihak harus memperketat pengeluaran, karena ekonomi banyak yang mengalami kemacetan, terkhusus bagi seluruh masyarakat Indonesia, yang semakin terhambat, beberapa pengeluaran yang harus terus dibayar, sedangkan pemasukan makin menipis karena PHK.

Tentu semakin harus benar-benar cermat mengatur keuangan, agar kondisi finansial tidak semakin buruk, memasuki era New Normal, terdapat beberapa tisp cermat mengatur keuangan.

Review Keuangan

Lakukan audit mandiri dan update aset yang dimiliki, cata juga eerapa banyak simpanan yang dimiliki, apakah banyak yang In atau Out, berapa banyak hutang anda, berapa pengeluaran bulanan yang telah dan harus dibayarkan, dengan check up keuangan ini, tentu bisa jadi acuan baru, bagaimana mengatur keuangan kedepannya.

Dana Darurat

Pandemi yang berselang hampir 2 Tahun belakangan mengajarkan kita bahwa dana darurat amatlah penting dimiliki, bagi anda yang belum meilikinya, jangan khawatir, selain mengharuskan mendapat pekerjaan tambahan meminimalisir pengeluaran adalah hal yang wajib, gunakan 10% dari gaji bulanan untuk mengumpulkan dana darurat.

Copot Semua Digital Payment

Faktanya digital payent maupun digital transaction memudahkan segala urusan, tapi untuk kali ini buang semua yang tidak penting, atau install saja saat hendak di gunakan, semisal applikasi hailingride apabila saat bepergian saja, sebenarnya tidak perlu repot seperti ini apabila anda dapat mengontrol diri, karena godaan digital payment dimulai dari promo yang berseliweran di sosmed anda.

Selain memberi saran untuk penerapan uang diatas agar lebih bijak dalam mengaturnya pastikan menjaga kondisi keuangan terkendali, terapkan dengan tegas rencana keuangan atau goal anda untuk dapat mencapai keuangan terbaik bagi masa depan anda, pastikan juga untuk berasuransi agar menghindari pengeluaran tak terduga, seperti asuransi kesehatan atau asuransi jiwa.(Arm)