PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Penyakit Yang Mengintai saat Liburan Akhir tahun

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  18 December 2017  |   230 Pengunjung

Penyakit Yang Mengintai saat Liburan Akhir tahun

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  18 December 2017 Penyakit Yang Mengintai saat Liburan Akhir tahun

Sebentar lagi libur akhir tahun. Masa berlibur segera tiba, ketika berlibur orang biasanya menghabiskan waktu di perjalanan yang dapat membuat kekebalan tubuh menurun. Penggunaan fasilitas umum dan kontak dengan banyak orang pasti terjadi. Banyak yang tidak menyadari dengan menggunakan fasilitas umum bisa terpapar banyak kuman yang mengakibatkan tubuh lebih mudah terserang penyakit infeksi. 4 hal berikut penyakit yang sering muncul saat liburan

1. Gangguan Pernapasan
Ketika seseorang sedang pergi berlibur, gangguan pernapasan merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang Mengapa bisa terjadi? Biasanya gangguan pernapasan terjadi karena sering melakukan kontak pada banyak orang, debu, dan bisa juga karena cuaca dingin.

2. Diare
Sering menggunakan fasilitas umum saat liburan? Hati-hati karena penyakit diare ini bisa disebabkan oleh penggunaan fasilitas umum waktu kita asyik liburan . Toilet umum misalnya , kran air, atau pegangan di angkutan umum. Selain itu, makanan dan minuman yang terkontaminasi juga bisa menjadi penyebab lainnya. Bila sudah begitu, bagaimana solusinya? Sebagai solusi, selalu bawa cairan pembersih tangan dan perhatian setiap makanan yang disantap dengan seksama.

3. Diabetes
Banyak orang yang mengabaikan diet sehat saat liburan dan mengonsumsi makanan khas semua tempat liburan. Bahanya adalah bagi orang dengan diabetes dapat mengalami peningkatan gula darah.  Bila terjadi terus-menerus hal ini pasti mengkhawatirkan. Penyakit diabetes biasanya rentan dengan komplikasi penyakit berbahaya.

4. Serangan Jantung dan Stress
Saat liburan, orang cenderung akan mengkonsumsi apa yang ada tanpa memperhitungkan makanan tersebut sehat atau tidak. Banyaknya orang yang ingin berlibur juga membuat kemungkinan untuk terkena macet atau bahkan mengalami penundaan jadwal transportasi umum terjadi. Hal ini tanpa disadari bisa memicu stress dan serangan jantung.