PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Kenali Gejala dan Pencegahan Varian Covid Terbaru


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  23 June 2021  |   1503 Pengunjung

Kenali Gejala dan Pencegahan Varian Covid Terbaru

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  23 June 2021 Kenali Gejala dan Pencegahan Varian Covid Terbaru

Kini, varian baru Covid-19 makin bermutasi dan ganas, terdapat laporan terakhir sekitar 140 kasus varian baru teridentifikasi, varian yang kini teridentifikasi di Indonesia ini adalah Alpha(B117), yang pertama kali di temukan di Inggris.

Ada juga varian Beta(B1351) yang kali pertama di temukan di Afsel(Afrika Selatan), bahkan yang paling menular, yakni varian Delta(B1617.2) asal India, juga dikabarkan telah beredar cepat di Indonesia.

Selain pencegahan dan penularan varian baru Covid-19, pemerintah juga menekankan melacak varian baru yang beredar, yang kemudian menggalakan protokol kesehatan lebih ketat lagi,beberapa cara di bawah, dapat digunakan meminimalisir resiko penyebaran varian baru Covid-19.

1. Kurangi Nongkrong

Bahkan nongkrong bersama tettangga, terlebih di ruangan tertutup, sebaiknya ditinggalkan dulu,tidak perlu sering-sering nongkrong untuk saat-saat seperti ini, kalaupun harus terpaksa seperti di poskamling,jangan lupa terapkan prokes.

2. Minimalisir Offline Shopping

Jika protokol kesehatan belanja daring (online shopping) lebih terjamin, ada baiknya, minimalisir belanja keluar rumah.

3. Waspadai Klaster

Setelah ramai klaster pilkada,klaster mudik,klaster liburan di bulan-bulan lalu, sepatutnya kita lebih peka dan belajar dari klaster-klaster yang akan datang,semisal klaster liburan,klaster tempat ibadah,bahkan klaster di tempat hiburan.

4. Double Face Mask

Masker dobel cukup menjadi solusi ampuh untuk mencegah penyebaran korona, terkhusu bagi yang kondisinya melemah, mengantongi hand sanitizer kemanapun berada, juga hal yang sangat membantu.

5. Hati-hati saat masuk rumah

Seusai kita dari luar, seperti belanja kebutuhan yang mendesak, sepulang kuliah, sepulang kerja, jangan lupakan semprot disinfektan, langsung mandi, cuci baju dan bersihkan semua yang masuk rumah, termasuk kendaraan seperti sepeda motor.

6. Vaksinasi

Hal ini sangatlah penting, demi meningkatkan imun dan kekuatan tubuh untuk menghalau virus Covid-19, agar terkena varian paling berbahaya (Delta - B1717.2) agar tidak terinfeksi terlalu parah.

Beberapa cara diatas sangatlah membantu untuk melindungi diri dan keluarga dari infeksi penyebaran virus covid-19, jangan lupakan asuransi kesehatan untuk perlindungan diri dan keluarga.(Arm)