PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Kelebihan Peran Broker Asuransi


Bisnis  |  03 June 2021  |   1862 Pengunjung

Kelebihan Peran Broker Asuransi

Bisnis  |  03 June 2021 Kelebihan Peran Broker Asuransi

Jika membicarakan broker atau pialang asuransi, tentu tak lepas dari membahas apa fungsi dan bagaimana cara kerjanya, lebih jauh lagi, tentu dapat menggali apa kelebihan broker asuransi ? pialang asuransi biasanya membantu menyelesaikan klaim asuransi sebagai tugas utama nya.

Pelayanan ini adalah upaya memenuhi kebutuhan tertanggung asuransi dalam proses kalim asuransi yang adalah salah satu layanan yang dapat di berikan oleh perusahaan jasa pialang asuransi yang terpercaya dan profesional.

Tahap awal prosesnya dalam melayani atas klaim asuransi yang di ajukan oleh nasabah, adalah melaporkan kejadian atas klaimnya pada pihak pialang yang selanjutnya akan di teruskan pada pihak asuransi, setelah di lakukan pengecekan mendetail sehingga di yakini adanya keabsahan klaim asuransi.

Perusahaan broker asuransi terpercaya, tentu memiliki SOP yang selalu di jalankan demi mencegah hal yang merugikan tertanggung asuransi, dalam SOP nya broker asuransi dituntut untukĀ  bekerja dengan optimal agar mendapat kepercayaan nasabahnya, harapannya adalah agar para pialang asuransi dapat melakukan perannya demi kepentingan nasabah asuransi.

Seyogyanya pialang asuransi kesehatan korporat memiliki sistem dan SOP untuk menangani kalim asuransi yang sekiranya dapat berjalan dengan baik dan sustain, agar tidak menjadi hal-hal yang tidak di inginkan oleh 3 pihak sekaligus, baik tertanggung, asuransi hingga pialang itu sendiri.

Klaim Asuransi

Tiap nasabah asuransi yang mengalami masalah, pastinya berharap penuh atas bantuan dari pihak asuransi, umumnya melalui pialang atau agent asuransinya, terkhusus proses pengajuan klaim asuransi agar lebih mudah proses dan dengan penangan yang cepat dan baik.

Umumnya, proses dalam pengajuan klaim asuransi adalah dengan langkah-langkah seperti di bawah ini:

Pengajuan klaim.

  • Laporan klaim asuransi pada penanggung.
  • Kelengkapan dokumen klaim.
  • Informasi pada nasabah tentang hak dan kewajiban.
  • Menghubungi penyedia jasa yang berkaitan dengan klaim (pihak bengkel, rumah sakit, mobil derek, khusus asuransiku.id terdapat layanan gratis mobil derek bagi nasabah)
  • Negosiasi proses klaim
  • Melaporkan pada nasabah hasil negosiasi klaim
  • Memberikan update berkas pada nasabah terkait klaimnya.

Berbeda dengan data atau informasi pada pengajuan klaim asuransi yang meliputi :

  • Antrian klaim sesuai jenis polis asuransi.
  • Waktu laporan klaim asuransi
  • Waktu pengajuan klaim.
  • Nama tertanggung
  • Nama penanggung
  • Estimasi kerugian
  • Total klaim asuransi yang di setujui oleh adjuster
  • Tanggal penyelesaian pembayaran klaim asuransi.

Beberapa poin di atas seringkali terjadi antara nasabah asuransi-pialang asuransi dan perusahaan asuransi itu sendiri, sangat penting di kenali agar terhindar atas terjadinya kesalah pahaman antara nasabah asuransi dengan pialang asuransi, karena hal tersebut adalah poin penting kelebihan dari berasuransi melalui pialang asuransi.(Arm)