PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Klaim Asuransi Terhambat ? Mungkin Hal ini salah satunya..

Umum  |  30 November 2017  |   487 Pengunjung

Klaim Asuransi Terhambat ? Mungkin Hal ini salah satunya..

Umum  |  30 November 2017 Klaim Asuransi Terhambat ? Mungkin Hal ini salah satunya..

Proses klaim asuransi terkadang tidak berlangsung lancar antar perusahaan asuransi dan pihak nasabah. Hal ini dapat membuat proses klaim jadi terhambat. Kesalahan bisa terjadi dari pihak nasabah sehingga pihak asuransi kesulitan untuk memproses klaim. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan nasabah sehingga menghambat penggantian klaim dari asuransi seperti dibawah ini:

Klaim Asuransi Yang Terlambat
Pastikan telah menerima informasi secara jelas terutama jaminan premi asuransi, prosedur klaim dan pengecualiannya. Setiap polis asuransi dari perusahaan asuransi memiliki kebijakan masing-masing tentang batas maksimal pelaporan klaim. Jika melaporkan klaim untuk kerugian yang terjadi 3 bulan lalu, bisa saja klaim ditolak karena terbentur oleh peraturan dari perusahaan asuransi. Maka sebaiknya setiap mengalami kerugian, segera hubungi pihak asuransi untuk mendapatkan penggantian klaim yang maksimal.

Informasi Harus Secara Tegas Disampaikan
Sebagai pihak yang mengalami kerugian, kita akan diminta oleh pihak asuransi untuk menceritakan kronologi kerugian yang dialami. Informasi yang diminta oleh pihak asuransi harus disampaikan secara lugas dan tegas. Jangan menutupi atau takut sesuatu sehingga informasi kerugian yang kamu alami bisa saja dinilai janggal. Detail dan jujur harus diceritakan agar pihak asuransi segera memproses laporan yang diberikan.

Menambah jumlah kerugian
Pihak asuransi akan mensurvei kerugian yang terjadi. Memberikan informasi yang benar tentang kerugian yang terjadi serta jumlah kerugian adalah wajib. jangan menambahkan jumlah kerugian karena khawatir pihak asuransi akan menilai lebih rendah dari yang dilaporkan.

Perusahaan asuransi terbaik akan memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan terpercaya. Di Asuransiku.id akan memberikan pelayanan terbaik. #CaraGampangBerasuransi hanya di Asuransiku.id