PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Meningkatkan Amalan Di Bulan Suci Ramadhan

Umum  |  19 April 2021  |   228 Pengunjung

Meningkatkan Amalan Di Bulan Suci Ramadhan

Umum  |  19 April 2021 Meningkatkan Amalan Di Bulan Suci Ramadhan

Berpuasa di bulan Suci Ramadhan adalah wajib bagi setiap umat Muslim, selain bulan di mana pintu maaf dari Allah Swt di buka selebar pintu surga, sebagaimana Hadits yang di riwayatkan oleh Bukhari "Barang siapa beribadah di malam Ramadhan karena iman kepada Allah dan mengharap pahala, maka ia dihapus dosanya yang telah lampau." adalah menjadi momentum bagi setiap umat Islam di seluruh dunia untuk berlomba-lomba melipat gandakan pahala dan menjauhi diri dari hal yang tidak baik.

Segalanya menjadi mudah bagi siapapun yang mengimani akan sucinya bulan ini, bahkan tidur pada siang hari menjadikan pahala bagi orang tersebut, meski tidak di sarankan untuk tidur sepanjang hari, selain hal tersebut, apa sajakah hal-hal baik yang dapat menambah tingginya amalan ibadah kita ?

Sedekah

Sebagaimana hadits yang di riwayatkan oleh Bukhari atas cerita Nabi Muhammad SAW "Semangat beliau dalam bersedekah lebih membara lagi ketika bulan Ramadhan. Jibril menemui beliau setiap malamnya di bulan Ramadhan. Jibril mengajarkan Al-Qur'an kala itu. Dan Rasul shallallahu 'alaihi wa sallam adalah yang paling semangat dalam melakukan kebaikan bagai angin yang bertiup"

Beberapa cara yang sering di lakukan adalah memberi takjil atau makanan pembuka puasa di tempat ibadah, di pinggir jalan, hingga menu makan malam dan menu sahur, untuk di santap bersama atau di berikan sebagai bekal orang-orang yang dalam perjalanan.

Namun, taukah ? ada cara berbeda untuk sedekah di bulan suci Ramadhan, untuk orang yang kita kenal atau orang yang bernasib kurang baik dari kita namun sering kita jumpai di jalanan.
ASURANSIKU.id menyediakan solusi #AsuransiSedekahYangNyata produk asuransi jiwa mikro dengan nominal bervariasi, dimulai dengan premi mingguan Rp 10,000 lalu premi bulanan Rp 30,000 hingga premi tahunan sebesar Rp 200,000. dengan layanan Perlindungan bagi perserta selama 24 jam berupa santunan KECELAKAAN, KESEHATAN, KEMATIAN, dan KEBAKARAN.
Dengan ragam manfaat santunan Kematian 25juta, Cacat Total 25jt, Rawat Inap 100ribu per hari, Biaya Operasi 3juta per tahun, Kebakaran 3juta per tahun, Kematian & Pemakaman 8juta.

Sholat Malam

Di mulai dengan shalat tarawih, shalat witir hingga shalat tahajjud, adalah shalat dengan keutamaan untuk melipat gandakan pahala, dengan perasaan penuh iman dan cinta pada Tuhan, penuh kerinduan, penuh harap pertolongan dan ampunan dosa, insya Allah maka dosa-dosa akan di ampuni oleh Allah Swt.

Membaca Al-Qur'an

Mu'jizat yang di turunkan Allah Swt pada Nabi Muhammad SAW, adalah kitab suci yang di dasarkan dari Firman atau kalimat Allah yang menjadi petunjuk bagi seluruh umat manusia, di anjurkan membaca di waktu luang, niscaya memberi tambahan pahala dengan membiasakan membaca Al-Quran, di anjurkan tak hanya sekedar membaca, meresapi makna yang terkandung di dalamnya, dan menjalankan petunjuk yang tersirat dari Al-Quran.

Tiga hal besar di atas adalah ibadah yang bisa meningkatkan amalan di bulan suci Ramadhan ini, biasanya i'tikaf atau berdiam diri di Masjid atau Musholla juga menjadikannya sebuah ibadah,
namun di karenakan pembatasan sosial skala besar masih di terapkan dan tidak di anjurkan ber ramai-ramai di tempat ibadah, dapat tetap berpahala dengan menjalankan 3 ibadah di atas, tanpa mengurangi kualitas berpuasa.(Arm)