PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Kuasai Empat Hal ini, Supaya Tau Gampangnya Mengendari Mobil Matic

Otomotif  |  14 November 2017  |   362 Pengunjung

Kuasai Empat Hal ini, Supaya Tau Gampangnya Mengendari Mobil Matic

Otomotif  |  14 November 2017 Kuasai Empat Hal ini, Supaya Tau Gampangnya Mengendari Mobil Matic

Mengendarai mobil matic itu gampang asal berlatih terus-menerus dan menguasai tuas transmisi dengan baik. Perbedaan saat mengendarai mobil manual yang sangat mendasar hanyalah pada bagian kopling serta pengemudi tidak diharuskan untuk melakukan perpindahan gigi karena gigi akan berpindah secara otomatis. Itu sebabnya mengendarai mobil matic terlihat lebih mudah bila dibandingkan mengendarai mobil manual. 

Beberapa hal yang tidak bisa diubah. Salah satunya adalah keharusan untuk mengganti tuas transmisi. Ada beberapa tips mengemudi mobil matic bagi pemula yang layak untuk dipraktikkan.  dan beberapa tips dibawah ini dapat memudahkan para pemula dalam mengendarai mobil matic

1. Urutan Penggantian Tuas Transmisi
Sebelum mengendarai mobil matic adalah wajib untuk menghafal tuas transmisi. Sudah menjadi standarisasi internasional, posisi tuas transmisi disusun mengikut format P-R-N-D-3-2-L. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam mengganti tuas transmisi,maka harus dipahami hingga diluar kepala.

2. Biasakan untuk Bebaskan Kaki Kiri dari Pedal Kopling
Hanya ada dua pedal pada mobil matic,  yakni pedal  rem dan pedal gas. resiko yang mungkin terjadi pada pemula adalah kesalahan menginjak rem saat rpm mobil naik. Ada baiknya kita mengingat dan membiasakan kaki kiri agar bebas dari pedal kopling.

3. Jangan Lupa Injak Rem Setiap Kali Akan Mengganti Transmisi
Tujuan Pengendara  harus membiasakan diri untuk menginjak rem setiap kali akan mengganti transmisi adalah agar saat kamu mengganti transmisi mobil tidak akan berjalan dengan sendirinya.

4. Latihan Terus-Menerus Mengendarai Mobil Matic Agar Terbiasa
Latihan rutin sangat penting untuk dilakukan Agar bisa mengendarai mobil matic dengan baik. Salah satunya saat posisi tanjakan. Sebaiknya kamu memindahkan transmisi pada posisi L atau 2. Selain itu, saat jalan menurun juga transmisi harus diposisi ini karena fungsinya berguna sebagai engine brake.

Di ASURANSIKU.id kami akan membantu Anda mendapatkan jaminan asuransi mobil dan premi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan cara yang sangat mudah tanpa Anda harus bertatap muka dengan agen asuransi. Proses yang cepat dan mudah ini bukan hanya saat pendaftaran polis tapi juga saat proses klaim yang akan kami bantu proses sampai selesai.

ASURANSIKU.id akan menghadirkan penawaran terbaik dari perusahaan asuransi terpercaya yang menjadi rekanan kami. Selain jaminan asuransi dan premi kendaraan, kami juga menghadirkan layanan tambahan lainnya untuk kepuasan dan kenyamanan Anda berkendara.