PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Camp Ride, Alternatif Staycation

Pariwisata  |  29 January 2021  |   2370 Pengunjung

Camp Ride, Alternatif Staycation

Pariwisata  |  29 January 2021 Camp Ride, Alternatif Staycation

Biasanya yang kita tahu ketika camping hanyalah bermalam di camp ground dengan keluarga, atau mendaki gunung, tapi pernahkah coba camp ride ? sebuah alternatif staycation, yaitu petualangan dengan motor ke area pantai, air terjun, bukit di kota tempat kamu tinggal atau di kota tetangga. Yang bikin beda adalah  petualangan motornya, dengan side bag yang penuh, lampu sorot untuk motor jarak jauh, dan ban yang lebih tebal, maka, track yang relatif jauh dan jarak tempuh yang penuh perjuangan, mood adventure selama perjalanan akan menambah gairah liburan yang berbeda dari biasanya.

Baca Juga : Untuk Pemotor yang Berkendara Di Tempat Gelap dan Sepi

Biasanya kegiatan outdoor ini di lakukan oleh serombongan dan memilih camping di area taman nasional, ada yang di kaki gunung, ada yang pinggiran hutan, kalau di pinggiran hutan sangat di anjurkan lebih dari 3 orang guna meminimalisir adanya binatang buas, aktifitas yang di lakukan pun bervariatif, mulai dari barbeque, bertukar cerita horror, bermain musik dan bernyanyi bersama, atau sekedar menikmati wine, selama masih dalam taraf normal.

Hindari Pantai
Pada Musim yang tidak bersahabat seperti ini, cuaca di pantai mudah di tebak, jika tidak hujan angin normal, pasti akan terjadi hujan badai, mau itu pantai utara atau pantai selatan yang rawan terjadi ombak besar dan bisa merusak frame tenda. Di puncak musim penghujan ini, beberapa alat yang harus kamu siapkan, selain untuk dokumentasi adalah 

Tenda 2 Layer dan Logistik
Berbeda dengan tenda untuk di pantai yang cukup 1 layer, karena di hutan biasanya curah hujan lebih deras, sebab di tambah tetesan dari air pepohonan, dan untuk meminimalisir bahaya, sepatutnya kamu tidak mendirikan tenda persis di bawah pohon, di sebabkan rentan pohon ambruk atau petir, dan jangan juga di bawah perbukitan, supaya terhindar dari bahaya longsor. Stok makanan yang lebih banyak, terutama snack, di karenakan hawa dingin sering membuat tubuh kita merasa lapar.

Untuk sebagian alat tak beda jauh dengan peralatan camping lainnya (Selengkapnya : Alat Camping) hanya saja di sesuaikan dengan bawaan yang mana peruntukkan untuk gunung, yang mana hanya untuk di camp ground. pastikan kunjunganmu kali ini memenuhi syarat protokol kesehatan dan jangan lupakan masker, jangan pernah lupakan juga asuransi travel atau asuransi kendaraan buat kuda besi kesayangan.(arm)