PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Morris Garage ZS SUV Irit Britania Raya

Otomotif  |  30 November 2020  |   747 Pengunjung

Morris Garage ZS SUV Irit Britania Raya

Otomotif  |  30 November 2020 Morris Garage ZS SUV Irit Britania Raya

Mobil ideal untuk mayoritas masyarakat di Indonesia, yaitu kendaraan dengan daya angkut besar berbahan bakar irit. Itulah sebabnya, pabrikan di Indonesia berlomba-lomba untuk menciptakan mobil dengan fitur tersebut. Seperti Morris Garage (MG) ZS yang munculan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Uniknya, mobil asli Inggris ini dahulu memproduksi mobil sport yang kejayaannya tak dapat diragukan lagi. Kini, MG mencoba peruntungan dan tegas melawan rival-rivalnya seperti Kia Seltos, Suzuki SX-4 S-Cross, Hyundai Kona serta Honda HR-V. Lantas, apakah MG mampu kembali mendulang kejayaan seperti dahulu?

Fitur yang ditawarkan oleh Morris Garage adalah Low SUV atau Compact SUV. MG memboyong tipe Ignite dan Excite ke Indonesia. Eksterior Morris Garage, khususnya tampilan depan mengingatkan SUV pabrikan Jepang, Hyundai Tucson. Eksterior MG memang bisa dibayangkan sebagai perpaduan Mazda CX-5 dan Hyundai Tucson.

MG menawarkan fitur yang terbilang berani ketimbang pesaing dikelasnya. MG ZS telah dilengkapi sunroof serta panoramic roof. Fitur sunroof curtain milik MG ZS hanya terbilang unik dengan bagian tombol sekali sentuh.

System kabin dilengkapi hiburan yang mengandalkan head unit model 2DIN berlayar dengan ukuran 8 inci. Head Unit ini memiliki kemampuan koneksi handphone seperti Android Auto serta Apple Carplay. Pengaturan head unit dipermudah dengan tombol pengatur volume pada stir mobil. Canggihnya, MG ZS menempatkan tuas wiper pada sisi kanan serta tuas sinyal belok diposisi sebelah kiri. Penempatannya seperti itu merupakan setingan mobil yang  dilansir Eropa.

Nuansa mewah melekat sempurna pada kombinasi warna hitam kecoklatan Morris Garage dengan sentuhan material yang lembut. Jantung MG ZS mengandalkan mesin 4 silinder DOHC dengan kapasitas 1.498 cc. yang mampu melepaskan tenaga sebesar 112,4 dk.

Fitur yang cukup membantu yaitu Hill Start Assist secara otomatis sudah aktif serta berguna sewaktu mobil Morris Garage ZS mesti berhenti di tanjakan, cukup lepaskan rem tangan mobil ini tetap terjaga posisinya. Konsumsi bahan bakar mampu mencapai angka 12,3 kpl untuk luar kota, pastinya untuk seputaran Jabodetabek lebih rendah lagi.

Dengan kisaran harga Rp 255 juta sampai Rp 289,8 juta mobil MG ZS terbilang mampu membuat mata terpesona. Asuransi mobil dari ASURANSIKU.id menilai harga mobil Morris Garage ZS bukan tampak dari performanya, namun beberapa fitur canggihnya.