PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Perlukah Rumah Kita Diasuransikan ?

Umum  |  13 March 2017  |   513 Pengunjung

Perlukah Rumah Kita Diasuransikan ?

Umum  |  13 March 2017 Perlukah Rumah Kita Diasuransikan ?

Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Dalam ilmu ekonomi rumah termasuk kebutuhan pokok yang wajib ada dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu kepemilikan hunian pribadi sangat diidamkan, sehingga orang berpacu dengan waktu mengumpulkan uang untuk dapat membeli istana yang didambakan tersebut.

Harga rumah tidaklah sedikit, rata-rata orang juga membeli rumah dengan cara kredit, tenornya bisa sekitar 20 tahunan. Jadi setelah 20 tahun mencicil rumah idaman, rumah tersebut baru lunas dan tanpa beban pikiran hutang kita menempatinya.

Dalam kurun waktu berhutang atau seumur hidup kita menempati rumah, pernahkah kita terpikirkan jika harta berharga tersebut lenyap dalam musibah? Kebakaran, gempa bumi, tsunami, atau yang paling kecil terjadi yaitu kejatuhan pesawat terbang. Jika tidak pernah terlintas pikiran akan risiko – risiko yang kapan saja bisa menimpa diri kita, lalu apakah sudah siapkah kita menanggungnya sendiri? Melihat rumah yang kita bangun mulai dari masih berwujud material – material hingga berbentuk hunian berisi harta benda yang kita kumpulkan bertahun – tahun lamanya seketika dalam hitungan jam lenyap begitu saja oleh musibah.

Apakah jika hal itu terjadi, kita dalam keadaan yang mampu mengembalikan kondisi keuangan dalam waktu cepat. Jika jawabannya “tidak” maka kita membutuhkan pihak yang dapat mengembalikan kondisi itu semua setelah kita dilanda musibah. Berarti kita membutuhkan asuransi rumah agar jika hal buruk terjadi, maka kita tidak butuh waktu yang lama untuk membangun kembali rumah kita seperti pada saat kita membeli rumah.    

Mahalkah premi asuransi rumah? Tidak semahal kerugian yang akan kita alami jika risiko terjadi. Silahkan gunakan asuransiku.id untuk mendapat perlindungan dari asuransi yang sesuai dengan  kebutuhan kita.