PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Kucing, Pelindung Rumah Sejak Mesir Kuno


Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  20 July 2020  |   2700 Pengunjung

Kucing, Pelindung Rumah Sejak Mesir Kuno

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  20 July 2020 Kucing, Pelindung Rumah Sejak Mesir Kuno

Hewan rumahan yang satu ini termasuk jenis peliharaan yang favorit. Semenjak jaman Mesir kuno Kucing sangat dipuja. Kucing bukanlah hewan peliharaan biasa, mengingat umurnya yang hampir 3000 tahun memnempati dunia ini. Kucing bisa dibilang  hewan suci yang dihormati oleh bangsa Mesir. Kisah kesucian kucing bermula dari legenda Dewa Matahari Re. Dikisahkan pada suatu masa Re marah besar kepada manusia.

Saking amarahnya tak terbendung, Re mengirim putri cantiknya yang berwajah singa, Sakhmet, guna memberi hukuman pada manusia. Sakhmet turun ke bumi serta membalas dendam ibunya. Sakhmet dilukiskan sebagai makhluk jahat kejam nan ganas. Di saat pembantaian, Re menyadari bahwasanya ia membuat kesalahan dengan menitahkan Sakhmet turun ke bumi.

Untuk memberi ketenangan pada Sakhmet, Re mengguyur putrinya dengan anggur merah menggantikan darah. Sakhmet puas dan lalu kemudian tertidur pulas. Semenjak hal itu, sesosok kucing jadi lambang keseimbangan antara baik dan buruk. Namun tidak berarti bangsa Mesir mensembah kucing.

Oleh karena itu, Mesir kuno mempunyai aturan khusus bila membunuh kucing merupakan kejahatan besar. Keberadaan kucing sudah dicap sebagai pemberi keberuntungan sebab kucing melindungi rumah dari beragam hama. Masyarakat Mesir beranggapan berkah dari para Dewa.

Asuransi Hewan Peliharan (pet insurance) dari ASURANSIKU.id memberikan perlindungan yang sama terhadap kucing kesayangan kalian. Baik dalam keadaan sehatnya atau dimasa sakitnya. Hubungi ASURANSIKU.id untuk mendapatkan informasi bagaimana kucing peliharaan kalian terlindungi.