PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Rajin Cek Kesehatan Sebelum Olahraga


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  20 February 2020  |   1611 Pengunjung

Rajin Cek Kesehatan Sebelum Olahraga

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  20 February 2020 Rajin Cek Kesehatan Sebelum Olahraga

Ashraf Sinclair dikabarkan terkena serangan jantung dan tutup usia pada umur 40 tahun. Banyak yang terkejut karenanya. Suami artis BCL (Bunga Citra Lestari) padahal rutin berolahraga, dan itu crossfit.

CrossFit dijelaskan sebagai program latihan aerobik dan anaerobik. Penekanan olahraga ini yaitu memadukan antara gymnastic, angkat beban, dan disiplin lainnya.

Banyak ahli menyebut mereka yang merasakan serangan jantung sewaktu berolahraga ada kemungkinan sudah mempunyai faktor risiko sebelumnya hanya saja  tidak pernah diketahui. Menjadi lebih parah bila olahraganya berat atau berintensitas tinggi.

Untuk mereka yang memiliki risiko, olahraga intensitas tinggi sangat berbahaya. Pasien dengan serangan jantung yang akut sangat banyak terjadi  setelah melakukan aktivitas melelahkan ini. Olahraga pacu jantung biasanya menjadi penyebab hormon-hormon jahat itu dilepaskan. Misalnya katekolamin, adrenalin, Untuk mereka dengan faktor risiko penyakit jantung bisa terpicu dan akhirnya terkena serangan.

Guna menghindari hal buruk tersebut, sangat disarankan supaya berkonsultasi dan rajin melakukan cek kesehatan sebelum melakukan olahraga berat seperti sepak bola, CrossFit.

Masyarakat diharap waspada juga terhadap denyut jantung yang sewaktu berolahraga tidak beraturan. Hal itu merupakan pertanda adanya kelainan di jantung dan perlu diperiksa.

Bila sedang berolahraga keadaan jantung pasti berdetak kencang. Jadi tidak bisa dibuat patokan.Sekecuali jantung debar-debar tak karuan. Medical check up menjadi keharusan.(RSV)