PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Manfaat Asuransi

Umum  |  17 November 2016  |   456 Pengunjung

Manfaat Asuransi

Umum  |  17 November 2016 Manfaat Asuransi

Hidup ini penuh dengan resiko, tidak seorangpun yang dapat menghindar dari resiko, sejauh apapun kita berlari, resiko akan tetap ada. Bahkan bayi yang baru lahir sekalipun lahir dengan resiko, tapi kita dapat mengontrol akibat dari resiko yang timbul kepada pihak ketiga. Berikut adalah manfaat asuransi yang ada saat ini.


Dana Pendidikan

Biaya pendidikan saat ini sudah relatif murah bahkan anda tidak perlu pusing untuk menyadangkan dana untuk keperluan biaya sekolah sampai anak anda lulus SMP, namun kenyataan yang ada dilapangan bahwa biaya lain – lain yang timbul dalam dunia pendidikan juga tidak sedikit, selain keperluan seragam, ekstrakulikuler dan mengikutsertakan anak anda dalam kegiatan belajar tambahan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit jika diakumulasi dalam setahun. Dengan biaya pendidikan yang murah ini, tidak jarang fasilitas dan pengajaran yang diterima akan standar saja, Jika ingin mendapatkan kulitas sekolah yang lebih baik, maka kita sebagai orang tua juga akan berusaha untuk menyekolahkan anak – anak kita ke sekolah yang baik dan berprestasi. Pada saat tulisan ini dimuat, rata – rata biaya masuk untuk sekolah ternama dan berprestasi di Jakarta adalah Rp. 4.000.000,- untuk tingkat SD, Rp. 8.000.000,- untuk tingkat SMP/SMA dan Rp. 10.000.000 untuk tingkat pendidikan S1. Dengan berasuransi anda dapat menyadangkan dana pendidikan sekaligus mendapat proteksi jiwa dan kesehatan selama masa tersebut, yang tidak akan berpengaruh dengan nilai tunai yang akan anda terima.


Dana Pensiun

Saya sudah membandingkan nilai tunai yang didapat antara asuransi dengan dana pensiun yang diterima oleh karyawan dari perusahaannya. Saya melakukan survey dan juga ikut andil dalam perhitungan pensiun ditempat saya bekerja. Dengan perbandingan antara karyawan dengan gaji per

bulan sebesar 35 juta rupiah dan nasabah asuransi yang menyisihkan hanya 500 ribu setiap bulannya. Selama 20 tahun karyawan sudah dapat mengajukan pensiun dini, nilainya hanya 400 juta rupiah saja, sedangkan untuk dengan rentang waktu yang sama nasabah asuransi sudah dapat menikmati nilai tunai sebesar (rata – rata) 500 juta rupiah. Anda tidak perlu menunggu jadi anda mencapai 35 juta rupiah untuk mendapatkan nilai tunai sebesar itu.


Manajemen Keuangan

Dengan berasuransi, secara tidak langsung anda telah dikondisikan untuk melakukan investasi dan mengatur keuangan anda menjadi lebih baik. Tanpa perlu memiliki manajer keuangan sendiri, anda akan mendapatkan fasilitas perencanaan keuangan secara cuma – cuma, anda tidak perlu untuk melakukan investasi yang perlu anda monitor dan manaj setiap hari. Asuransi juga mengamankan resiko kerugian investasi anda dengan manajemen yang baik dari perusahaan asuransi.


Perlindungan Penghasilan

Asuransi juga memiliki rider atau manfaat tambahan yang bisa digabungkan sekaligus dengan premi. Perlindungan tidak hanya sebatas penggantian klaim yang diajukan tapi juga melindungi penghasilan anda, jika anda sudah tidak bekerja lagi akibat dari musibah yang menimpa anda. Dengan perlindungan penghasilan ini, anda akan tetap dapat merasakan manfaat dari nilai tunai sampai dengan terjadi resiko seperti meninggal atau cacat tetap total atau penutupan polis.


Perlindungan Jiwa

Adalah perlu memperiapkan kesejahteraan masa depan keluarga anda dengan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat anda telah meninggal dunia. Warisan yang baik adalah dana yang dapat digunakan oleh ahli waris setidaknya untuk melanjutkan hidupnya. Banyak keluarga yang tidak terpikirkan untuk melakukan investasi yang baik dan benar yang dapat digunakan untuk dimanfaatkan oleh keluarga yang ditinggalkan. Asuransi adalah salah satu solusi yang bisa digunakan untuk permasalahan tersebut.


Perlindungan Kesehatan.

Sakit datang tanpa permisi, kita tidak tahu kapan sakit akan datang berbeda jika kita pergi berlibur, kita dapat menentukan kapan pergi dan pulang, kapan kita check-in dan check-out dari hotel. Sedangkan untuk check-in dan check-out dari rumah sakit tidak bisa kita tentukan. Asuransi kesehatan dengan jaminan nilai tunai dan tunjangan pembiayaan kesehatan dapat mengurangi bahkan menghilangkan akibat yang timbul. Dengan tingginya biaya pengobatan saat ini, perlindungan kesehatan lebih dibutuhkan untuk meringankan biaya pengobatan keluarga sampai sembuh. Sama seperti resiko yang lain, tak jarang kerugian yang ditimbukan dapat menyebakan kebangkrutan dengan menggadaikan asset, menggunakan modal usaha atau meminjam uang kepada rentenir untuk menutupi seluruh biaya pengobatan tersebut..


Perlindungan Kecelakaan Kerja

Akibat yang ditimbulkan oleh kecelakaan kerja juga dapat menimbulkan kerugian kepada diri sendiri atau keluarga terutama jika pasca kecelakaan kerja, terjadi kerugian terhadap kondisi fisik yang menyebabkan kita tidak dapat bekerja lagi atau bekerja dengan sempurna. Terlebih jika kita bekerja ditempat yang memiliki resiko tinggi seperti di sales lapangan, penerbangan, pertambangan, atau instalasi listrik.

Manfaat ini akan menjadi sangat terasa manfaatnya jika kita telah mengalaminya, tidak ada kata rugi dengan menyisihkan dana untuk keperluan asuransi karena kita tetap akan mendapatkan proteksi selama polis masih berjalan.

Sumber : http://berasuransi.blogspot.co.id/