PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Merawat Motor Sport Bukan Sekedar Moda Transportasi

Otomotif  |  27 April 2018  |   253 Pengunjung

Merawat Motor Sport Bukan Sekedar Moda Transportasi

Otomotif  |  27 April 2018 Merawat Motor Sport Bukan Sekedar Moda Transportasi

Banyak juga dewasa ini memiliki sebuah motor guna memenuhi gaya hidup, bukan hanya sebagai moda transportasi. Bagi pecinta otomotif sebagian dari mereka malah menganggapnya hobi. Sekarang banyak motor sport diatas 150cc, yang saling berkemunculan mermaikan pasar otomotif motor sport tanah air Indonesia.

Berbeda dengan motor lainya, motor sport yang tidak semuanya dapat dioprek sendiri. Banyak bagian vital, seperti mesin yang memerlukan ahlinya. Pada bagian mesin bengkel khusus motor sport membutuhkan service yang tidak sedikit. Dengan informasi cara merawat Motor Sport supaya lebih awet berikut ini semoga dapat membantu Anda pengguna motor sport Indonesia.

1. Bahan Bakar Motor Sport Wajib Yang Berkualitas
Gunakan bahan bakar dengan kualitas super, sebab motor sport adalah sebuah mesin dengan komponen spare part berkualitas tinggi. Harga motor sport yang dibanderol dengan harga mahal, bila memakai bahan bakar dengan kualitas rendah tentu sangat disayangkan.

2. Cek Sistem Kelistrikan 
Perhatikan sistem kelistrikan sebab bagian ini memiliki peran sangat penting, terlebih motor sport yang hanya mengandalkan sistem starter electric saja. Aki motor agar tidak berkerak memang harus dirawat atau bila tidak arus listriknya akan terhambat.

3. Perhatikan Kondisi Ban dan Rantai
Cek selalu kondisi rantai motor dan ban, komponen-komponen tersebut berperan penting, terutama ban yang menjadi tumpuan motor sport Anda. Untuk rantainya lakukanlah perawatan seperti olesi dengan pelumas khusus rantai bila sudah dirasa kendor. Sebaiknya ganti rantai memang bila dudah saatnya, ingat untuk selalu menggunakan barang original.

Asuransi Motor Sport dari ASURANSIKU.id mempermudah Anda merawat motor sport kesayangan Anda. Dengan menyertakan motor sport Anda dari Asuransi Motor Sport maka Anda membantu motor sport kesayangan Anda dari biaya membengkak ketimbang Anda tidak menyertakannya.