PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Motor Matic Yang Makin Trendy dan Cara Merawatnya

Otomotif  |  27 April 2018  |   258 Pengunjung

Motor Matic Yang Makin Trendy dan Cara Merawatnya

Otomotif  |  27 April 2018 Motor Matic Yang Makin Trendy dan Cara Merawatnya

Motor matic di Indonesia hadir pada tahun 2.000-an, sampai saat ini motor sport pun tidak bisa mengalahkan motor matic dalam hal trend di Indonesia. Hampir semua pabrikan motor di Indonesia berlomba-lomba dalam memasarkan motor matic. Sebuat saja brand-brand ternama seperti Suzuki, Honda, dan Yamaha.
 
Namun motor matic memerlukan perawatan khusus, perawatan Motor matic memang sebenarnya tidak berbeda jauh dengan motor bebek. Sekarang motor matic banyak yang sudah menggunakan teknologi mesin injeksi. Perawatan yang ekstra untuk motor matic berteknologi injeksi memerlukan perhatian extra dibanding matic dengan Karburator. Beberapa hal penting dibawah ini bisa menjadi tips merawat motor matic.

1. Gas Motor Harus Stabil 
Pengguna motor matik, Saat kecepatan motor dalam kondisi cepat hindari dengan tiba-tiba menurunkan gas. Tanpa Anda sadari hal itu dapat merusak umur mesin motor matic Anda. Dengan kecepatan yang tidak stabil Fan Belt motor akan cepat aus. Seperti halnya rantai pada motor sport ataumotor bebek usahakan ganti 3 tahun sekali supaya tidak terputus dijalan.

2. Oli Wajib Rutin di Cek 
Perawatan ini merupakan hal wajib, untuk jadwal pergantian oli biasanya rutin setiap 2 – 3 bulan sekali. Gunakan oli khusus motor matic, mengganti oli dengan rutin akan menjaga performa mesin motor matic Anda.

3.  Aki Motor Rajin Dirawat
Tidak mudah memang untuk mengetahui kondisi aki pada  motor matic. Pemakai motor matic mungkin pernah mengalami motornyamati aki, bila mati aki motor akan kehilangan power dari mesin motor. Sedikit saran sebaiknya mengganti aki 7-8 bulan setelah penggantian terakhir.

Asuransi Kendaraan Online dari ASURANSIKU.id menyediakan beragam produk untuk kebutuhan Asuransi Motor Matic kesayangan Anda. Bila motor sudah lunas, apa pentingnya Asuransi Motor? Asuransi Motor tidaklah merugikan, dengan biaya yang tidak terlalu merogoh kocek Anda akan terbebas dari biaya perawatan yang lebih mahal ketimbang tidak memilikinya.