PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tips Memilih Asuransi Mobil Risk Terbaik

Otomotif  |  30 November 2022  |   130 Pengunjung

Tips Memilih Asuransi Mobil Risk Terbaik

Otomotif  |  30 November 2022 Tips Memilih Asuransi Mobil Risk Terbaik

Asuransi mobil all risk merupakan salah satu jenis asuransi mobil yang bisa menanggung segala jenis kerusakan. Kerusakan mobil yang sering terjadi seperti baret, penyok sampai hilang karena pencurian. Pilihlah asuransi mobil yang comprehensive atau all risk agar bisa sesuai dengan anggaran dan kebutuhan. Bagaimana cara memilih asuransi mobil risk terbaik di Indonesia?

Saat ini sudah banyak sekali polis asuransi mobil all risk di Indonesia. Asuransi mobil sangat bermanfaat untuk masa depan ketika kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk mendapatkan produk asuransi kendaraan terbaik, maka ikuti beberapa tips yang akan dijelaskan di bawah ini. Kapan lagi mendapatkan asuransi kendaraan terbaik dengan polis murah?

Pilihlah Asuransi Mobil dari Pihak Ketiga

Asuransi mobil pihak ketiga akan memberikan manfaat berupa ganti rugi ketika terjadi risiko kecelakaan atau tabrakan yang melibatkan pihak ketiga. Beberapa kasus yang terjadi, Anda tiba-tiba mengalami musibah kecelakaan ketika berada di depan lampu merah. Nah, nantinya biaya kerusakan mobil akan ditanggung langsung oleh pemilik asuransi kendaraan. 

Polis asuransi kendaraan biasanya memiliki beberapa pengecualian seperti terjadinya tabrakan ketika melakukan latihan mengemudi, kerugian kendaraan balapan, kerugian yang disengaja, kerugian mengemudi tanpa SIM, dan kerugian akibat bencana alam. Kerugian-kerugian tersebut tidak ditanggung oleh pihak asuransi karena pengemudi dianggap lalai dan tidak mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh pemilik asuransi.

Membandingkan Polis dari Beragam Perusahaan Asuransi Kendaraan

Asuransi mobil risk terbaik akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna. Untuk bisa mendapatkan polis asuransi dengan premi murah, maka disarankan untuk membandingkan polis dari berbagai perusahaan asuransi. Anda bisa menggunakan aplikasi untuk membandingkan polis satu dengan lainnya. Mudah bukan?

Intinya jangan sembarangan dalam memilih asuransi mobil risk karena tidak semua asuransi memiliki kualitas yang baik. Kredibilitas tidak hanya berasal dari brand-nya, melainkan juga memperhatikan masalah pelayanan dan sebisa mungkin tidak mendapatkan komplain. Apalagi tips selanjutnya untuk mendapatkan asuransi kendaraan terbaik?

Pilih Asuransi dengan Bengkel Rekanan yang Luas

Asuransi kendaraan akan menjalin kerja sama dengan suatu bengkel resmi (authorized) dari pemilik brand. Terkadang ada juga pemilik asuransi yang bekerja sama dengan bengkel authorized. Hanya sedikit brand asuransi yang mengizinkan nasabahnya untuk melakukan perbaikan kendaraan lewat bengkel mana saja lho!

Bandingkan Premi dengan Fitur Layanan

Tips terakhir dalam mendapatkan asuransi mobil risk dengan membandingkan premi dan fitur layanannya. Sesuai tidak? Ada asuransi kendaraan yang hanya peduli dengan cover kerusakan, ada juga asuransi yang menanggung pengemudi serta penumpang.Oleh sebab itu telaah terlebih dahulu polis asuransi kendaraan untuk memperhatikan masalah fitur, benefit, dan juga tanda tangan. Baru langkah selanjutnya lengkapi semua syarat asuransi mobil sesuai kebutuhan. Pahami tips memilih asuransi mobil risk terbaik sebelum menggunakannya ya!