PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Alasan kenapa Asuransi harus menjadi rencana masa depan

Finansial  |  28 August 2022  |   414 Pengunjung

Alasan kenapa Asuransi harus menjadi rencana masa depan

Finansial  |  28 August 2022 Alasan kenapa Asuransi harus menjadi rencana masa depan

Merencanakan cita-cita merupakan suatu ikhtiar, ataupun usaha untuk meraih keberkahan dalam hidup, bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang sekitar, terlebih keluarga, karena dengan meraih cita-cita, dengan merencanakan masa depan lebih baik, dapat mengangkat derajat keluarga dan membanggakan orang sekitar.

Merencanakannya tentu terbilang susah-susah gampang, namun selagi punya niat dan tujuan yang jelas, serta tekad sekuat baja, maka semua hal itu dapat diraih, mulailah dengan hal terkecil, seperti jangka pendek, contohnya adalah menabung untuk investasi diri, dengan mengembangkan kemampuan diri, apakah mudah dijalankan ? jika hal ringan saja bisa ditempuh, tentu masa depan jangka panjang bisa diraih, simak manfaatnya berikut ini.

Menguatkan finansial

Asuransi tak ubahnya tabungan siaga untuk hal-hal yang tidak diinginkan, berbeda dengan investasi, meskipun terdapat beberapa produk unitlink di dalamnya, dengan membeli asuransi, tabungan bisa tetap utuh, bahkan pada produk unitlink, jika sudah sesuai jangka waktunya, manfaat asuransi tetap bisa didapatkan, hasil investasi unitlink bisa dicairkan.

Khusus untuk perencanaan masa depan anak, dengan asuransi pendidikan hasilnya akan maksimal didapatkan, karena mengurangi risiko inflasi, katakanlah 15 tahun mendatang, biaya pendidikan bisa dicash out, untuk kebutuhan pendidikan yang telah direncanakan.

Perlindungan kebutuhan medis

Pada prakteknya, hal-hal yang bersifat medis memang membutuhkan biaya mahal, sebagian diantaranya di cover oleh BPJS kesehatan dari pemerintah, namun terdapat jenis layanan medis yang tetap harus dibayarkan secara mandiri, dari sinilah kebocoran keuangan bisa terjadi.

Jika memiliki asuransi kesehatan, sedangkan dalam layanan medis skala besar, akan sepenuhnya ter-cover, selama tertulis dalam polis perjanjian kontrak asuransi, sehingga tidak perlu repot mengeluarkan sisa pembiayaan mandiri, yang sudah tentu menguras uang pribadi.

Manajemen keuangan

Secara terencana dan ter-struktur, manajemen dan perencanaan keuangan jelas akan tertata sesuai cita-cita yang direncanakan mendatang, contoh, tabungan 30% dari penghasilan, biaya asuransi termasuk dalam biaya operasional, apabila terjadi sesuatu dan asuransi meng-covernya, maka tabungan tetap utuh, alih-alih terkuras, bisa diinvestasikan ke instrumen lain seperti reksadana, see ? bisa mendatangkan manfaat bukan.

Karena asuransi adalah salah satu produk finansial yang sudah terpercaya hingga lebih dari 100 tahun lamanya, baik untuk korporat ataupun individual, dengan nilai yang terbilang kecil, manfaatnya begitu besar bisa didapatkan, terlebih pada situasi sulit yang terpaksa mengeluarkan nominal uang yang tak terbilang sedikit.

Bahkan untuk perlindungan jangka pendek, seperti jika kita harus membayar sejumlah uang atas kerusakan atau kehilangan mobil, dengan produk asuransi mobil terbaik, bisa membantu kita agar tidak membongkar tabungan, hanya untuk perbaikan mobil, atau untuk kerugian saat kehilangan mobil.(Arm)