PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Manfaat asuransi pendidikan terbaik untuk anak

Umum  |  28 June 2022  |   241 Pengunjung

Manfaat asuransi pendidikan terbaik untuk anak

Umum  |  28 June 2022 Manfaat asuransi pendidikan terbaik untuk anak

Pendidikan adalah tonggak sebuah bangsa untuk memperkokoh peradaban dan kemajuan umat manusia, sudah tidak terbantahkan lagi, pendidikan berkualitas didapat dari para tenaga pendidik terlatih dan berpengalaman, yang sudah terbukti mencetak, generasi muda yang cemerlang dan brilian.

Dari tahun ke tahun biaya pendidikan terus naik, sehingga tidak semua kalangan mampu menjangkaunya, para orang tua terdahulu pun, demi masa depan anak, rela menjual harta bendanya, rela berhutang demi pendidikan anak, lembaga keuangan seperti bank pun, menyediakan tabungan masa depan untuk anak, pun perusahaan asuransi juga menerbitkan suatu produk yang disebut asuransi pendidikan, seperti apa ?

Manfaat asuransi pendidikan adalah menghindari terjadinya perubahan ekonomi keluarga saat anak membutuhkan support pendidikan yang memadai, lokasi dana atau biaya pendidikan sudah jelas, urusan terkait pendidikan bisa dilakukan dengan mudah meskipun orang tua telah meninggal dunia, menjamin anak mendapatkan pendidikan yang diseuaikan dengan kesepakatan polis.

Seperti halnya asuransi jiwa, dalam asuransi pendidikan terdapat beberapa instrumen didalamnya, seperti asuransi unit link dan dwiguna, tapi di samping itu ada juga produk asuransi serupa dari lembaga syariah.

Dwiguna
Jenis premi yang dibayarkan orang tua bisa dilakukan selama jangka waktu tertentu sesuai perjanjian, sehingga, saat waktu pencairan sudah tiba sesuai isi polis, jumlah uang yang diterima terbilang cukup tinggi, disebut dengan asuransi dwiguna. pencairan dana pendidikan dari asuransi dwiguna, bisa dijadwalkan sesuai kebutuhan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuh anak, misalnya, Anda bisa mencairkan 20% saat anak masuk SD, 20% saat anak masuk SMP, 20% saat masuk SMA, dan 40% saat masuk kuliah, sebelum membeli asuransi pendidikan, biasanya perusahaan asuransi akan menginformasikan tabel yang memuat ketentuan minimal jangka waktu pencairan uang pertanggungan.

Asuransi syariah
Begitupun dengan produk asuransi syariah dalam hal pendidikan sama saja dengan jenis lainnya, hanya saja, segala bentuk transaksi dan perjanjian yang terjadi antara pihak lembaga asuransi dan nasabah dilakukan atas asas syariah Islam.

Unitlink
Begitupun dengan asuransi unit link, yang bekerja serupa investasi, profitnya pun dapat diambil bersamaan dengan periode pembiayaan pendidikan, kembali lagi pada sifat investasi pada umumnya, tidak ada jaminan bahwa Anda akan terus mendapat profit dari asuransi yang diambil.

Kuntungan investasi ini akan diserahkan secara bertahap sesuai dengan periode pembelajaran si anak ketika memasuki jenjang sekolah seperti Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas, Asuransi pendidikan unit link memberi keuntungan untuk orangtua yang enggan mengalami kerepotan mengurus asuransi dan investasi, kamu bisa memperoleh 2 keuntungan yakni asuransi dan investasi dengan sekali bayar premi per bulan.

Baca Juga : Perbedaan Asuransi Jiwa Endowment dan Asuransi Unit Link

Pastikan beberapa hal saat bertindak mengambil keputusan dalam memilih penawaran asuransi, beberapa poin ini wajib diperhatikan dalam memilih asuransi terbaik pada bidang pendidikan, seperti produk asuransi harus dijelaskan dengan detail, kedibilitas terjaga, bisa dilihat dari track record baik broker atau perusahaan asuransi dengan pelayanan yang diberikan, diawasi oleh lembaga OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Mengacu data dari Badan Pusat Statistik (BPS), kenaikan rata-rata uang pangkal pendidikan di Indonesia mencapai 10% per tahunnya, apabila uang pangkal masuk SMP saat ini Rp10 juta, maka 10 tahun kemudian bisa mencapai Rp100 juta, dimana biaya tersebut baru uang pangkal, belum termasuk iuran bulanan, transport, uang praktikum, buku, dan sebagainya.

Mengingat biayanya yang tidak sedikit, tentu biaya pendidikan ini akan lebih baik jika disiapkan sejak dini, biaya pendidikan ini bisa dipersiapkan melalui asuransi pendidikan.

Beberapa manfaat diatas bisa didapatkan, karena dengan berasuransi, yang terdapat unit link, sang anak pun terjamin hidupnya, keuangan para orang tua pun terjaga karena apabila anak mengalami suatu hal, asuransi meng-covernya, dan tetap bisa mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya pendidikan di waktu yang ditentukan.

Jangan ragu untuk merencanakan pendidikan bagi anak, baik itu dengan tabungan masa depan dari Bank yang kamu ikuti, ataupun perusahaan asuransi yang kamu percaya, segera hubungi broker asuransi terpercaya, untuk membantu konsultasi, dan kepengurusan berkas untuk mendaftar dan membeli produk asuransi sesuai kebutuhan putra-putri anda.(Arm)