PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Asuransi Mobil Khusus Kendaraan Medis

Otomotif  |  13 April 2022  |   486 Pengunjung

Asuransi Mobil Khusus Kendaraan Medis

Otomotif  |  13 April 2022 Asuransi Mobil Khusus Kendaraan Medis

Kendaraan Ambulans di Indonesia bisa dimiliki rumah sakit negeri, swasta, klinik, praktisi medis, dan bisnis lain yang menggunakan ambulans untuk memberikan layanan tambahan selain layanan utama mereka.

Kendaraan medis atau ambulan dianggap berisiko tinggi mengalami kerusakan berdasarkan sifat fungsi yang mereka lakukan dan juga biasanya merupakan investasi besar. Jika ambulans terlibat dalam kecelakaan mobil atau rusak dengan cara lain, perusahaan akan menderita kerugian finansial yang signifikan jika kendaraan tersebut tidak diasuransikan. Itu sebabnya perusahaan yang menyediakan layanan ambulan atau melibatkan kendaraan medis pasti memiliki jenis dan jumlah asuransi mobil komersial yang tepat.

Jenis-Jenis Asuransi Mobil untuk Kendaraan Medis
Kendaraan medis bila dilihat memang berisiko lebih besar ketimbang kendaraan pribadi milik individu. Mereka biasanya juga merupakan aset dengan biaya tinggi di Indonesia. Oleh sebab itu, cakupan serta jenis pertanggungan yang dibutuhkan luas serta sangat penting. Beberapa jenis asuransi mobil untuk kendaraan kesehatan antara lain:

Asuransi Aset
Jenis pertanggungan ini dapat berlaku untuk ambulans dan kendaraan medis lainnya, meskipun juga digunakan untuk menutupi peralatan medis dan kantor serta tempat usaha. Ini mencakup bisnis jika terjadi kebakaran, pencurian dan kecelakaan.

Asuransi
Ini adalah jenis asuransi prasyarat untuk kendaraan medis. Cakupan ini dirancang untuk melindungi perusahaan dari litigasi jika ambulans bersalah karena kecelakaan. Ini melindungi perusahaan dari tuntutan hukum dengan menutupi tagihan medis dan perbaikan bagi para korban yang terlibat dalam kecelakaan yang merupakan kesalahan layanan ambulans perusahaan. Asuransi kewajiban dapat melindungi perusahaan dalam dua hal penting: Cedera Tubuh dan Kerusakan Properti.

Asuransi Kendaraan Darurat Khusus
Tidak semua perusahaan asuransi mobil menawarkan asuransi mobil untuk kendaraan medis ke industri layanan medis darurat. Untuk yang melakukannya, ada baiknya memeriksa cetakan kecil dari kontrak asuransi. Beberapa perusahaan asuransi mungkin menawarkan pertanggungan untuk kendaraan darurat tetapi memiliki klausul khusus yang tidak termasuk pertanggungan untuk kendaraan darurat saat digunakan untuk menanggapi keadaan darurat. Tentu saja, pada saat inilah kendaraan-kendaraan ini paling berisiko mengalami kerusakan.

Jika perusahaan Anda mencari asuransi mobil untuk kendaraan medis, ASURANSIKU.id telah melindungi banyak perusahaan begitupun milik Anda. Temukan opsi terbaik yang tersedia di ASURANSIKU.idĀ untuk Anda dengan membandingkan semua jenis perusahaan asuransi mobil untuk kendaraan medis.