PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi Kesehatan Operasi Penggantian Lutut


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022  |   1089 Pengunjung

Asuransi Kesehatan Operasi Penggantian Lutut

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022 Asuransi Kesehatan Operasi Penggantian Lutut

Seiring bertambahnya usia, tubuh kita mulai melemah. Semakin sulit bagi kita untuk melanjutkan aktivitas kita sehari-hari. Kebanyakan orang tua mengeluh nyeri pada persendian, otot, dan bahkan lutut. Dalam kebanyakan kasus, saat lutut mulai melemah, orang merasa perlu menjalani operasi penggantian lutut. Untungnya, beberapa perusahaan asuransi mengizinkan Anda mengajukan asuransi untuk operasi penggantian lutut. Beberapa bahkan menawarkan perlindungan asuransi penggantian lutut khusus di India. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang jenis asuransi ini.

Operasi penggantian lutut bisa sangat mahal
Memilih untuk operasi lutut terbukti menjadi keputusan yang mengubah hidup karena menempatkan seseorang di bawah rasa sakit fisik dan mental yang luar biasa. Prosedur penggantian lutut juga merupakan salah satu prosedur medis paling mahal yang pernah ada. Dengan biaya medis yang terus meningkat, Anda dapat menghabiskan ratusan jura Rupiah untuk operasi tunggal ini, tanpa adanya rencana asuransi kesehatan yang baik. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa implan lutut sangat mahal, dan dalam banyak kasus, mereka harus diimpor dari luar negeri. Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan biaya tambahan seperti biaya rumah sakit dan ahli bedah serta pajak yang dikenakan untuk mengimpor implan.

Rencana khusus untuk operasi lutut relatif baru di Indonesia
Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa Anda sekarang dapat membeli rencana cakupan asuransi penggantian lutut khusus. Ini karena, operasi lutut sebelumnya dianggap sebagai bagian dari prosedur kosmetik, yang biasanya tidak tercakup dalam rencana asuransi. Juga, jumlah klaim yang diajukan untuk penggantian lutut telah meningkat dalam dekade terakhir. Karena itu, beberapa penyedia asuransi yang dikelola pemerintah mulai menawarkan asuransi khusus ini. Mengingat hal ini, perusahaan asuransi swasta juga mulai menawarkan rencana asuransi untuk operasi penggantian lutut.

Itu dapat dicakup dalam rencana asuransi Anda yang sedang berlangsung, tetapi ada masalahHanya satu dekade yang lalu, rasio penolakan klaim untuk operasi lutut sangat rendah, karena operasi jatuh ke area abu-abu (baca implan). Namun, perusahaan asuransi kesehatan terkenal telah mulai menghormati klaim untuk operasi penggantian lutut. Bahkan, Anda dapat menggunakan rencana asuransi reguler Anda untuk menjalani perawatan yang sama. Yang mengatakan, jika Anda telah memegang rencana asuransi kesehatan yang sama selama bertahun-tahun, lebih baik untuk menghubungi penyedia asuransi Anda sebelum Anda menjalani operasi. Beberapa penyedia setuju untuk membayar hanya sebagian (biasanya 50%) dari total biaya perawatan dalam hal penggantian lutut yang ditanggung oleh asuransi, terutama dalam hal rencana asuransi lama yang tidak mencakup operasi ini.

Masa tunggu pencairan polis ini dapat berlangsung antara 2- 4 tahun.
Setiap polis asuransi kesehatan dilengkapi dengan masa tunggu tertentu di mana pemegang polis tidak dapat mencairkan polis atau mengajukan klaim. Sementara untuk asuransi kesehatan umum, masa tunggu berlangsung dari 1 hingga 3 bulan, dalam kasus polis khusus seperti polis medis untuk penyakit yang sudah ada, masa tunggu bisa berlangsung antara 2-4 tahun. Hal yang sama berlaku untuk cakupan asuransi penggantian lutut di India.

Mengajukan klaim untuk operasi lutut pada asuransi umum Anda dapat mengakibatkan peningkatan premi.
Menggunakan rencana asuransi umum Anda untuk mengajukan klaim untuk operasi lutut terbukti sedikit rumit. Bahkan jika polis asuransi kesehatan umum Anda datang dengan uang pertanggungan yang tinggi, ada kemungkinan besar bahwa penyedia asuransi dapat meningkatkan jumlah premi, setelah polis dicairkan. Anda juga kehilangan bonus tanpa klaim. Juga, Anda perlu ingat bahwa bahkan jika Anda mencari operasi pada rencana asuransi umum, Anda dapat mencari pertanggungan untuk operasi penggantian lutut hanya setelah menyelesaikan masa tunggu minimal 2- 4 tahun atau klaim Anda dapat ditolak. Karena itu, lebih baik membeli perlindungan asuransi penggantian lutut.

Sementara seseorang tidak dapat mengubah arah alam, itu adalah kepentingan terbaik kita untuk tetap aktif. Aktivitas membuat tulang dan otot Anda tetap sehat, mengurangi kemungkinan operasi apa pun. Juga, dalam kasus operasi penggantian lutut, seseorang dapat membutuhkan waktu antara 1-3 bulan untuk pulih sepenuhnya. Jika Anda memiliki orang tua yang lebih tua, lebih baik untuk memastikan mereka berinvestasi dalam rencana asuransi penggantian lutut sehingga mereka dapat duduk di luar masa tunggu dan mencairkan polis bila diperlukan di masa depan.