PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Safety Riding, Arti Penting Penguasaan dan Keadaan Kendaraan Bermotor

Otomotif  |  22 February 2018  |   212 Pengunjung

Safety Riding, Arti Penting Penguasaan dan Keadaan Kendaraan Bermotor

Otomotif  |  22 February 2018 Safety Riding, Arti Penting Penguasaan dan Keadaan Kendaraan Bermotor

Di setiap pojok jalanan kemacetan semakin menjadi karena kurangnya kedisiplinan pengendara. Pemandangan abang ojek online dan angkot misalnya, hanya demi menjemput pelangggan mereka memenuhi pinggiran jalan di sekitar stasiun. Hal ini makin membuat ruwet dan macet jalanan. Tidak hanya macet, karena rendahnya tingkat kedisiplinan para pengemudi ini angka kecelakaan semakin meningkat juga. 

Pemandangan abang ojek online bermain handphone sambil mengendarai motornya, sering kita lihat dengan alasan orderan penumpang yang tidak boleh terlewat hingga memperhatikan layar gadget selalu. Tentu berbahaya hal seperti ini dilakukan, bukan hanya bagi dirinya sendiri juga bagi pengendara lain.

Perilaku tidak mengindahkan keamanan diri atau biasa disebut Safety Riding memang banyak dilakukan oleh banyak pengendara. Tidak menggunakan alas kaki, tidak memakai helm bahkan ugal ugalan di jalan. Hal sederhana seperti ini perlu menjadi perhatian kita semua, bukan hanya oleh aparat namun juga kesadaran masyarakat betapa pentingnya aturan yang berlaku bagi penggguna kendaraan baik itu motor atau mobil.

Safety Riding yang mengacu kepada perilaku berkendara memiliki tingkat keamanan bagi diri sendiri maupun orang lain. Kondisi kendaraan dan penguasaan memegang peranan penting guna keselamatan diri.

Dalam mengendarai kendaraan bermotor sangat penting untuk kita berkonsentrasi penuh perhatian dan tidak terganggu karena lelah, mengantuk, sakit, menggunakan telepon, menonton tv, dan meminum alkohol. Bukan hanya mengetahui aturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, penting juga untuk menghormati penggguna kendaraan lainnya terutama mengutamakan kendaraan mendapatkan prioritas dan yang memerlukan penanganan segera, seperti kendaraan penanganan ancaman bom, kendaraan untuk penanganan huru-hara, kendaraan untuk penanganan bencana alam, kendaraan pengangkut pasukan.

Selain memahami apa itu Safety Riding. bekali kendaraan motor dan mobil Anda dari keadaan tidak terduga dan nikmati keamanan berkendara dengan asuransi kendaraan dari asuransi online Asuransiku.id. Terdiri dari asuransi sepeda motor dan asuransi mobil yang berlaku di semua daerah di Indonesia.