PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Defensive Driving dan Safety Riding: Kunci Utama Berkendara


Otomotif  |  22 February 2018  |   5440 Pengunjung

Defensive Driving dan Safety Riding: Kunci Utama Berkendara

Otomotif  |  22 February 2018 Defensive Driving dan Safety Riding: Kunci Utama Berkendara

Mengendarai sepeda motor atau mobil pasti banyak yang bisa, namun tidak semua pengendara mobil dan motor memahami bagaimana mengendarai dengan aman dan benar. Karena hal tersebut pengendara mobil dan motor wajib mengerti tentang Safety Riding dan Defensive Driving. Kedua hal tersebut, meski berbeda fungsi Safety Riding dan Defensive Driving memiliki banyak manfaat. 

Safety Riding sendiri merupakan perilaku pengemudi dengan standar keselamatan berkendara yang berlaku di suatu negara. Indonesia Safety Riding berlandaskan pada Undang-Undang Lalu Lintas  UU No. 22 Tahun 2009. Secara umum Safety Riding adalah keterampilan berkendara yang merupakan pengalaman standar keselamatan. Manfaat dari Safety Riding dirasa sangat berguna saat sedang mengendarai sepeda motor dan mobil di jalan.

Bila Safety Riding merupakan standar keselamatan yang berlaku di suatu negara, maka Defensive Driving adalah perilaku mengemudikan kendaraan guna menghindarkan dari masalah, baik dari diri sendiri penyebabnya atau karena orang lain. Jadi bisa disebut Defensive Driving tidak hanya membutuhkan keterampilan namun juga perilaku yang baik di jalan.

Mengemudi tidak hanya harus aman, efisien dan bertanggung jawab menjadi nilai wajib saat berkendara dengan motor atau mobil di jalan. Inilah yang disebut sebagai behavior-based driving atau kebiasaan berkendara. Lengkapi diri dengan asuransi mobil dan asuransi motor dari Asuransiku.id. Dengan asuransi mobil dan asuransi motor dari Asuransiku.id kenyamanan, keamanan dan efisien berkendara bisa Anda peroleh hanya dengan satu sentuhan. Asuransi Online Asuransiku.id #CaraGampangBerasuransi