PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Mencegah Banjir Saat Musim Dengan Curah Hujan Tinggi

Griya  |  17 February 2018  |   459 Pengunjung

Mencegah Banjir Saat Musim Dengan Curah Hujan Tinggi

Griya  |  17 February 2018 Mencegah Banjir Saat Musim Dengan Curah Hujan Tinggi

Dari awal tahun hingga bulan kedua 2018 curah hujan di beberapa daerah Indonesia masih tinggi dan berpotensi terjadinya genangan. Banjir mungkin masih terlintas sebagai momok dan ancaman di benak Anda. Ditambah lagi bagi mereka yang bertempat tinggal dikota besar yang padat penduduk seperti Bandung, Surakarta, Semarang, Makassar, Pontianak, Balikpapan, Bandung, Medan dan Jakarta. Namun tidak perlu khawatir, beberapa cara berikut dapat Anda lakukan guna mengantisipasi banjir atau setidaknya mengurangi agar tidak masuk ke rumah.

Pentingnya Emergency Kit
Persiapkan emergency kit yang dudalamnya bisa berupa radio bertenaga baterai, senter, air minum dan makanan kering, 

Komunikasi Dengan Keluarga
Rencanakan untuk memastikan komunikasi sekeluarga tetap terhubung saat bersama atau tidak bersama keluarga

Pertimbangkan Asuransi Rumah
Bila di daerah rawan banjir tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan melengkapi rumah kesayangan Anda dengan asuransi rumah yang mencakup bencana alam seperti banjir.

Sumur Resapan Sangat Berguna
Air permukaan yang tidak meresap ke tanah dapat menjadi salah satu penyebab banjir. Agar air permukaan dapat meresap dengan mudah, Anda dapat membuat sumur resapan di lingkungan sekitar rumah Anda. 

Menguruk Tanah 
Lahan rumah yang Anda tempati lebih rendah dari permukaan jalan? Untuk mengurangi debit air atau mencegah banjir Anda dapat menguruk tanah di sekeliling rumah. Namun, pertimbangkan tingkat lantai rumah Anda.

Lantai Rumah Dapat Ditinggikan Sebagai Upaya Menghindari Banjir
Sebelum meninggikan lantai rumah, cermati hal-hal seperti tinggi plafon serta ruang luar dan dalam rumah. Yang perlu diingat meninggikan lantai rumah merupakan salah satu pilihan dengan biaya dan usaha yang lebih besar. 

Bila kediaman Anda yang termasuk kawasan rawan banjir asuransi banjir untuk property dan rumah bisa menjadi pilihan. Banyak manfaat yang sangat menguntungkan. Asuransiku.id sebagai portal asuransi online di Indonesia menyediakan produk asuransi property yang memiliki jaminan asuransi properti dan premi terbaik untuk apapun jenis properti Anda. Baik itu rumah, kantor, apartemen maupun tempat usaha.