PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Bercocok Tanam Tanaman Hias yang Perlu Anda Ketahui


Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  24 February 2022  |   1283 Pengunjung

Cara Bercocok Tanam Tanaman Hias yang Perlu Anda Ketahui

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  24 February 2022 Cara Bercocok Tanam Tanaman Hias yang Perlu Anda Ketahui

Cara Bercocok Tanam Tanaman Hias yang Perlu Anda Ketahui

Kehadiran tanaman hias di halaman belakang rumah dapat membuat lingkungan rumah menjadi asri, segar dan nyaman sehingga hasil cetakan di dalam rumah tidak monoton dan terlihat menarik. sisi teknis. Berbagai jenis tanaman hias tidak hanya bisa ditanam di halaman belakang rumah, tetapi siapa saja yang ingin menghargai keindahan tanaman hias ini bisa menanamnya di dalam ruangan.

Tidak semua jenis tanaman bisa menjadi tanaman hias, biasanya tanaman yang digunakan memberikan kesan unik dan indah. Berkebun dan menanam tanaman hias bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Belakangan ini banyak orang yang hobi menanam tanaman hias. Ada baiknya untuk membatasi berjalan di tempat umum, terutama di masa pandemi ini, kecuali sangat mendesak.

Inilah salah satu alasan mengapa orang mulai membeli tanaman hias dan menanamnya untuk mengisi kekosongan waktu. Tanaman hias memiliki kisaran harga dari puluhan ribu hingga ratusan ribu, tergantung dari jenis tanaman yang Anda beli. Beberapa tanaman hias memerlukan perawatan khusus, namun ada juga yang mudah dalam perawatannya. Dengan perawatan yang tepat, tanaman hias menjadi indah dan menarik.

Berikut cara menanam tanaman hias yang bisa dibuat di rumah.

1. Memilih Varietas Tanaman Hias

Pilih tanaman hias yang Anda sukai dan dapat ditempatkan di taman Anda. Jenis bunga atau tanaman hias yang dapat dipilih seperti anggrek, bunga matahari, tanaman bonsai, tanaman monster, begonia, tanaman keberuntungan rahasia, bugenvil dan banyak lagi. Setelah Anda mengetahui jenis yang tepat, Anda dapat mulai menanamnya. Jadi jangan asal beli.

2. Persiapan media dan peralatan tanaman

Media tanaman yang digunakan untuk menanam tanaman hias disesuaikan dengan jenis tanaman, biasanya dengan cangkang yang dicampur dengan tanah dan kompos dan sejenisnya. Peralatan yang dibutuhkan: pot ukuran tanaman, selang air, sekop. Menjaga kondisi tanah tetap stabil dan menjaga kelembapan tanah.

3. Pemberian Pupuk Sesuai Kebutuhan

Pupuk sangat penting untuk kesehatan dan kesuburan tanaman, dalam pemberian pupuk pastikan dosisnya tepat. Jangan menggunakan lebih banyak atau lebih sedikit pupuk, karena terlalu banyak pupuk tidak baik untuk tanah dan tanaman. Selain penggunaan pupuk, pestisida dan pestisida juga diperlukan. Karena tanaman hias juga dapat terserang hama, maka penggunaan insektisida atau pestisida harus disesuaikan dengan jenis hama yang menyerang tanaman hias.

4. Penyiraman secara teratur

Pada saat menanam tanaman hias, perlu disiram secara teratur setiap hari untuk menjaga kelembaban tanah dan untuk memenuhi kebutuhan air tanaman hias selama fotosintesis. Intensitas irigasi tidak sembarangan, tetapi harus sesuai dengan kemampuan bunga atau tanaman untuk menyerap air.

5. Unit Perawatan Tanaman

Anda dapat melakukan pembersihan tanaman secara rutin. Pembersihan ini bertujuan untuk memberikan kesan yang baik pada tanaman dan terawat dengan baik serta tidak rusak oleh hama tanaman hias. Membersihkan Tanaman dalam ruangan juga dapat membangun kembali apa yang rusak di pabrik.

Menanam tanaman hias dapat memberikan banyak manfaat, antara lain:

  • Mempercantik pekarangan.
  • Mengurangi polusi
  • Bantuan di hutan.
  • Pelepasan tanah.
  • Dapatkan peluang bisnis di tengah pandemi.
  • Melakukan kegiatan positif.

Beginilah cara menanam tanaman hias. Karena tanaman hias tidak hanya memiliki nilai ekonomis dan estetika yang tinggi, tetapi juga memiliki manfaat yang tiada habisnya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menanamnya sendiri di rumah.