PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Ketidaksamaan Asuransi Umum dan Asuransi Jiwa

Umum  |  18 January 2018  |   217 Pengunjung

Ketidaksamaan Asuransi Umum dan Asuransi Jiwa

Umum  |  18 January 2018 Ketidaksamaan Asuransi Umum dan Asuransi Jiwa

Di era digital ini, dengan kemajuan zaman menjadikan sebagian orang sadar betapa penting asuransi dalam kehidupan. Manfaat asuransi sebagai pemberi keamanan dan perlindungan terhadap adanya risiko yang bisa memberi dampak yang kurang baik terhadap keuangan.  Asuransi pada umumnya ada dua jenis yang sering ditawarkan yaitu asuransi umum dan asuransi jiwa. Terdapat ratusan perusahaan penyedia asuransi Di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik dengan Asuransi sangat penting untuk mengetahui tentang produk asuransi yang ditawarkan lebih detail. Penjelasan mengenai asuransi jiwa dan asuransi umum dibawah ini semoga bisa membantu Anda sebelum memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Asuransi Jiwa Memberi Perlindungan Klien 
Asuransi jenis ini, bila klien meninggal dunia maka pihak keluarga yang ditinggalkan menerima  biaya yang sesuai dengan biaya tanggungan di awal kesepakatan dengan pihak Asuransi. Asuransi Jiwa yang memberi perlindungan ini dikelompokkan menjadi tiga, yaitu: 

a) Whole Life, atau Asuransi Seumur Hidup : Produk asuransi jiwa whole life memberi perlindungan sampai usia 99 tahun klien yang ditanggung. Nominal tunai yang terus bertambah meski masa pembayaran premi telah usai menjadi keunggulan asuransi ini.
b) Term Life, atau Asuransi Berjangka : Asuransi jiwa term life adalah asuransi satu-satunya yang tidak memiliki nominal tunai dan jangka waktu tahunan. Uang premi tidak dapat diambil jika periode habis menjadi kekurangan produk asuransi term life. Kekurangan lain asuransi jiwa term life   dibandingkan tiga jenis asuransi jiwa lainnya yaitu tidak memiliki fitur tabungan.
c) Endowment, atau Asuransi Dwiguna : Manfaat asuransi endowment adalah memberi bentuk pembayaran tunai yang ditetapkan menurut perjanjian yang disepakati dalam jangka waktu . Yang termasuk dalam asuransi endowment adalah asuransi dana pensiun dan asuransi pendidikan untuk putra dan putri Anda.

2. Asuransi Umum
Tidak banyak sebenarnya yang berbeda pada Asuransi Umum dan Asuransi Jiwa. Objek yang dilindungi saja yang membedakan. Pada Asuransi umum objek yang menjadi perlindungan lebih luas dan tidak terbatas hanya pada kematian saja. Dari segi pembayaran asuransi terhadap klien, dikenakan dalam bentuk penggantian kerugian uang dan bentuk penggantian objek lainya.
Ketidakterbatasan asuransi umum pada proteksi kehidupan membuat semua objek baik itu benda bergerak maupun tidak bergerak dapat diasuransikan kendaraan misalnya begitu juga dengan bangunan dan lain-lain. Bila dilihat dari objeknya, asuransi jenis ini dibedakan menjadi dua: 

a) Asuransi Laut dan Udara : Jenis Asuransi Laut dan Udara dapat menjaminan pertanggungan risiko yang terjadi di laut dan di udara.
b) Asuransi Darat : Asuransi umum jenis ini meliputi asuransi kecelakaan diri, asuransi harta benda, asuransi kebakaran, asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, asuransi tempat tinggal, asuransi konstruksi dan bangunan, asuransi bencana alam, dan lain sebagainya.

Asuransiku.id  Sebagai portal asuransi online di Indonesia menyediakan berbagai pilihan asuransi umum dan asuransi jiwa terbaik dari berbagai perusahaan asuransi ternama dengan premi termurah. dapatkan kemudahan informasi tentang asuransi bersama Asuransiku.id