PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Yuk terapkan Pola Hidup Sehat Mulai Saat Ini!


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  22 February 2023  |   494 Pengunjung

Yuk terapkan Pola Hidup Sehat Mulai Saat Ini!

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  22 February 2023 Yuk terapkan Pola Hidup Sehat Mulai Saat Ini!

Pola hidup sehat merupakan salah satu gaya hidup yang fokus pada aspek kesehatan. Bukan hanya soal makanan, tapi juga kebiasaan seseorang dalam menjalani gaya hidup. Pola hidup sehat bisa dinilai dari jenis minuman, makanan, kebiasaan berolahraga, ataupun asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Menerapkan pola hidup sehat memang sangat identik dengan faktor makanan yang di konsumsi. Salah satu aspek pendukung lain selain makanan yang sehat dan  bergizi, kondisi yang tetap bugar juga penting. Caranya tentu dengan menerapkan kebiasaan berolahraga secara teratur.

Kebiasaan lama yang kurang baik juga perlu diuubah. Bukan hanya niat tapi juga disertai dengan kesungguhan. Jadi, kebiasaan menerapkan pola hidup sehat tidak cukup dengan satu langkah saja.

Berikut merupakan beberapa cara yang biaa dipertimbangkan untuk mulai menerapkan pola hidup sehat :

1. Mengkonsumsi makanan yang sehat
Konsumsi makanan yang mengandung vitamin, protein, lemak baik, serat, karbohidrat, dan juga mineral. Bukan hanya kandungan dalam makanan, porsi makan juga harus di perhatikan. Selalu pastikan mengkonsumsi makanan sesuai kebutuhan.

2. Cukupi kebutuhan air untuk tubuh
Untuk menjalankan metabolisme, kebutuhan air putih harus tercukupi agar kesehatan tetap terjaga. Idealnya untuk wanita dewasa disarankan minum sekitar 8 gelas berukuran 200 ml atau total 1,6 liter per hari. Sedangkan, untuk pria dewasa disarankan minum sekitar 10 gelas berukuran 200 ml atau total 2 liter per hari.

3. Olahraga secara teratur
Street workout bisa menjadi salah satu pilihan dalam berolahraga. Lakukan secara rutin dengan durasi sesuai kebutuhan. Disarankan berolahraga minimal 150 menit dalam 1 minggu atau 30 menit selama 5 kali dalam seminggu.

4. Jam tidur yang cukup
Jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak kurangi kebiasaan begadang pada malam hari. Waktu tidur yang ideal untuk orang dewasa adalah 7-8 jam per hari. Jika anda mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas itu akan berdampak baik bagi kesehatan.

5. Jangan lewatkan waktu sarapan
Waktu sarapan yang baik adalah sebelum pukul 9 pagi atau lebih baik makan pada pukul 7 pagi. Karna pada waktu tersebut tubuh akan menyerap nutrisi ke dalam tubuh lebih maksimal.

6. Hindari stress
Cara terakhir menjaga pola hidup sehat adalah dengan menghindari stress. Tenangkan diri saat anda mulai merasa stress dan lakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan.(rsv)