PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Yuk Makan Buah Dan Sayur Setiap Hari


Rosasiva  |  Gaya Hidup dan Kesehatan  |  09 March 2023  |   723 Pengunjung

Yuk Makan Buah Dan Sayur Setiap Hari

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  09 March 2023 Yuk Makan Buah Dan Sayur Setiap Hari

Yuk Makan Buah Dan Sayur Setiap Hari!

Salah satu kunci tubuh yang sehat dan bugar adalah dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Selain nasi dan lauk pauk, mengkonsumsi buah dan sayur juga sangat penting untuk kesehatan tubuh. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis sayur dan buah, namun ternyata tingkat konsumsi sayur dan buah penduduk Indonesia juga masih jauh dari anjuran WHO (World Health Organization).

Anjuran mengkonsumsi buah dan sayur

Mengonsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia saat ini sebanyak 100 gram perkapita perhari. Sedangkan WHO menganjurkan untuk mengkonsumsi sayur dan buah perhari sebanyak 400 gram perkapita perhari.

Saat di analisa menurut segmen usia, konsumsi sayur dan buah 100 gram perkapita perhari itu merata. Itu tandanya masih banyak anak-anak, remaja, ataupun orang dewasa yang kurang mengkonsumsi buah dan sayur. Kondisi ini sangat disayangkan mengingat Indonesia sebagai negara tropis yang kekayaan alamnya sangat meilimpah. Yang mana seharusnya buah dan sayur sangat mudah di temukan oleh masayarakat.

WHO menganjurkan untuk mengkonsumsi sayur 3 porsi dalam sehari, yaitu pada pagi, siang, dan sore hari. Sedangkan untuk buah konsumsi 2 porsi tiap harinya.

Perlunya edukasi dan iklan layanan masyarakat

Melakukan promosi kesehatan seperti yang dilakukan Kementrian kesehatan menjadi solusi yang tepat untuk mengedukasi masyarakat secara keseluruhan. Baik lewat iklan televisi ataupun kampanye-kampenye untuk makan buah dan suyur. Tak hanya itu petugas kesehatan yang selama ini bertanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat untuk terus memperkuat dan juga memeberdayakan semua elemen yang ada. (amd/ast)

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service