PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Tips Piknik Murah Meriah


Pariwisata  |  07 December 2021  |   1194 Pengunjung

Tips Piknik Murah Meriah

Pariwisata  |  07 December 2021 Tips Piknik Murah Meriah

Piknik menjadi alternatif menarik bagi keluarga yang ingin menikmati waktu libur bersama, namun dengan budget liburan yang lebih ekonomis, terlebih apabila terdapat tempat wisata menarik di dalam kota tempat tinggal, atau kota tetangga.

Cara bersantai seperti ini dapat dilakukan di obyek wisata manapun, pantai, pegunungan, danau, air terjun bahkan di sekitaran perkebunan pun juga menarik, meski sederhana tapi dapat mengistirahatkan jiwa dan pikiran sejenak

Mulai paling awal, lakukan perencanaan yang baik, dari lokasi piknik, peralatan, bekal dan pastinya dengan siapa kita akan berpiknik, ataukah dengan keluarga yang rata-rata masih muda atau bersama dengan lansia, tentu akan menyesuaikan kebutuhannya.

Lokasi dan Tujuan

Pastikan lokasi yang akan di tuju area ramah untuk keluarga, perhatikan juga apakah lokasinya akan terdampak pada cuaca, khususnya di musim penghujan   seperti sekarang, seperti pantai yang tidak cocok untuk area piknik, apakah tujuannya akan menginap atau one day trip? sesuaikan juga dengan anggota keluarga.

Bekal

Perbekalan seperti makanan dan minuman, termasuk diantaranya snack dan obat-obatan, seperti minyak kayu putih, obat merah, untuk berjaga-jaga apabila terjadi luka saat bermain, dan antisipasi masuk angin.

Untuk makanan tidak perlu repot, sederhana saja, seperti salad, buah-buahan, atau segala jenis desert, jika makanan utama, cukup nasi dan lauk saja, sedangkan sayurannya dapat dibeli di lokasi tujuan.

Untuk air panas, seperti termos amatlah diperlukan agar dapat menyeduh teh atau kopi, atau dapat untuk menyeduh susu bagi yang membawa balita, jangan lupakan juga keperluan balita lainnya seperti diapers dan baju gantinya.

Kebersihan

Dalam perbekalan jangan lupakan juga trash bag, yang nantinya dapat digunakan untuk membawa pulang kembali sampah-sampah sisa piknik, sehingga menjaga kebersihan area piknik adalah tanggung jawab sebagai pengunjung juga.

Karena dalam aktivitas piknik identik mengajak anak-anak sehingga wajib bagi para orang tua memberikan contoh yang baik, selain menumbuhkan mental bertanggung jawab, dan mengajaknya menyegarkan pikiran, piknik akan memberikan manfaat bagi pedagang dan membantu pemerintah memicu pertumbuhan ekonomi.(Arm)