PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Tips Penting Asuransi Bagi Lansia


Rosasiva  |  Gaya Hidup dan Kesehatan  |  05 February 2020  |   2025 Pengunjung

Tips Penting Asuransi Bagi Lansia

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  05 February 2020 Tips Penting Asuransi Bagi Lansia

Perhatikan batasan umur untuk memiliki produk asuransi kesehatan lansia. Perusahaan asuransi mempunyai aturan berbeda-beda perihal layanan yang diberikan. Umumnya perusahan asuransi mempunyai batasan pembiayaan asuransi bagi usia 50-70 tahun. Oleh sebab itu,pastikan selalu sampai batas umur berapa produk asuransi kesehatan yang dipilih. Meski asuransi itu dikhususkan untuk lansia, namun pasti tetap ada beberapa batasan yang diberikan dari pihak penyedia asuransi. Beberapa hal dibawah ini dapat menjadi acuan dalam memilih asuransi bagi pengguna yang sudah lansia

Pemilihan asuransi kesehatan bisa di sesuaikan dengan kondisi kesehatan
Semakin berumur, tubuh manusia mudah rentan dari serangan berbagai penyakit. Penyakit menular atau tidak menular. Seringkali kita dengar istilah kata “penyakit orang tua”, hal ini menandakan ada beberapa kondisi kesehatan yang pasti datang saat usia sudah tua. Oleh sebab itu, sebelum asuransi untuk lansia diajukan ada baiknya untuk mengetahui kondisi kesehatan dengan MCU. Dari hasil Medical Check Up yang didapat, maka bisa diketahui produk asuransi mana yang tepat.

Pilih yang memberi opsi bagi pengobatan penyakit kronis
Sebut saja gagal ginjal, stroke, kanker, dan jantung koroner sangat berisiko terjadi pada lansia dapat menghabiskan biaya tidak sedikit. Semakin tinggi usia, risiko mengalami penyakit kronis juga cukup tinggi. Tidak semua asuransi memberi perlindungan terhadap penyakit kronis. Sebelum menentukan mana produk asuransinya, pastikan asuransi tersebut membiayai penyakit kronis.

Riwayat penyakit wajib menjadi perhatian (pre-existing condition)
Pre-existing condition merupakan istilah pada polis asuransi kesehatan artinya keadaan yang sudah ada sebelum ikut asuransi. Segala penyakit atau bentuk kondisi yang terjadi sebelumnya disepakati tidak akan dibiayai oleh pihak asuransi. Kecuali sakit oleh sebab penyakit serta kondisi lainnya.

Nah, peraturan seperti ini wajib diperhatikan dalam polis asuransi kesehatan untuk lansia. Sebab kemungkinan berulang atau kambuh bisa terjadi bagi lansia dan terjadi kurang dari waktu tunggunya. Pahami dengan baik kebijakan produk asuransi yang dipilih untuk lansia.

ASURANSIKU.id menjadi partner bagi para lanjut usia yang membutuhkan kenyamanan dalam perlindungan kehidupannya. Asuranasi jiwa online dari ASURANSIKU.id kini melayani konsultasi produk 24 jam dalam seminggu.

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service