PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Tips Manajemen Properti untuk Berinvestasi


Properti  |  10 February 2022  |   1077 Pengunjung

Tips Manajemen Properti untuk Berinvestasi

Properti  |  10 February 2022 Tips Manajemen Properti untuk Berinvestasi

Tips Manajemen Properti untuk Berinvestasi

Investasi properti adalah salah satu jenis investasi paling populer di dunia saat ini. Ada banyak jenis investasi, tetapi ini adalah aset yang memberikan manfaat pasif sehari-hari tanpa banyak kendali.

Investasi real estat hanya dimungkinkan dalam bentuk bangunan atau tanah dan dapat menghasilkan arus kas positif melalui penjualan atau penyewaan. Ingin tahu apa saja jenis investasi properti yang populer dan menguntungkan? Lihat daftar di bawah ini.

Bagi sebagian orang produk bisnis property hanya dikenal sebagai perumahan atau bangunan fisik lainnya. Padahal sebenarnya banyak produk-produk property jika dililhat dari tujuan pemanfaatannya, diantaranya yaitu:

  • Residensial atau tempat hunian
  • Bangunan komersil atau tempat usaha
  • Bangunan industri dan bangunan penelitianpengembangan
  • Property untuk tujuan khusus

Kalau kamu udah menentukan jenisjenis properti apa yang mau diinvestasikan, maka kamu pun harus paham bagaimana cara mengoptimalkannya supaya bisa menghasilkan banyak keuntungan. Ada 7 cara yang bisa kamu lakukan. Berikut tips mengelola properti untuk berinvestasi.

1. Pastikan Anda berada di posisi yang strategis

Sangat penting untuk memperhatikan lokasi properti. Karena lokasi menentukan berapa banyak orang yang akan datang untuk menyewa sebuah properti. Seorang karyawan juga merupakan calon penyewa jika properti yang Anda miliki berdekatan dengan kantor.

2. Periksa jumlah pajak yang dibayarkan

Saat memutuskan untuk berinvestasi di real estat, penting untuk mengetahui pajak atas properti lingkungan Anda. Jangan biarkan karena Anda tidak tahu apa itu pajak dan berpikir harganya terlalu rendah untuk pajak yang Anda bayar. Akibatnya, pendapatan yang diterima tidak dapat menutupi pajak. Tidak perlu takut bahkan jika pajaknya tinggi. Jika lokasinya strategis, banyak tenant yang akan datang.

3. Dekat institusi pendidikan

Jika target penyewa adalah keluarga dengan anak-anak. Oleh karena itu, mencari properti di kawasan pendidikan adalah pilihan yang tepat. Ranah pendidikan di sini mirip dengan sekolah atau universitas. Memiliki nasib baik tidak ada gunanya jika lingkungan memiliki sedikit lembaga pendidikan.

4. Rencana pengembangan lebih lanjut

Cari tahu apakah lokasi properti Anda akan berkembang di masa depan, misalnya pembangunan pusat perbelanjaan, apartemen, sekolah, taman bermain atau kantor. Jika demikian, wilayah tersebut memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang sangat baik.

5. Dapatkan Sewa Rata-Rata

Pastikan untuk memeriksa sewa rata-rata di daerah Anda. Pastikan harga properti Anda tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Karena akan menentukan berapa banyak calon tenant yang akan muncul.

6. Aman dari Kejahatan

Jika Anda memutuskan untuk berinvestasi di real estate di daerah rawan kejahatan, akan sangat sulit untuk menemukan penyewa. Oleh karena itu, disarankan untuk mengukur tingkat kejahatan di daerah Anda sebelum berinvestasi. Semakin rendah tingkat kejahatan, semakin banyak penyewa yang Anda miliki.

7. Perlindungan dari bencana alam

Memiliki properti yang bagus tidak ada gunanya, tetapi lokasi properti menjadi pertimbangan besar bagi penyewa yang ingin menyewa karena rentan terhadap bencana alam seperti banjir, gempa bumi, tanah longsor dan bencana lainnya ketika nilai properti turun.

Nah, itu dia jenis-jenis investasi properti yang menjanjikan dan tips berinvestasi yang dapat menjamin masa depan mu dan melindungi properti mu. Jadi, saat dapat rezeki nomplok, sisihkan beberapa persen pendapatan mu untuk mulai ikut properti crowdfunding. Terakhir, jangan lupa untuk selalu melindungi aset propertimu dengan mengikuti asuransi properti.