PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Tingkat Kegelapan Ideal Kaca Film Mobil


Otomotif  |  20 July 2023  |   930 Pengunjung

Tingkat Kegelapan Ideal Kaca Film Mobil

Otomotif  |  20 July 2023 Tingkat Kegelapan Ideal Kaca Film Mobil

Tiap mobil keluaran terbaru di tahun 2023 sudah dilengkapi kaca film, namun sayangnya jenis kaca film masih berjenis standar dari merk terkenal. Kaca film masih jadi 'gimmick' sales untuk kepuasan bagi para pembeli.

Namun, untuk konsumen yang menuntut kenyamanan agar jenis kaca film tadi, yang biasa dilakukan mereka lepas dan pasang sendiri kaca film lain dengan kualitas yang lebih baik.

Menggunakan jenis kaca film yang memiliki kualitas bagus tak hanya dilakukan pada mobil baru saja, Sahabat ASURANSIKU.id. Mobil berumur pun wajib mengganti sebab kekuatan dan kelebihan kaca film tersebut mulai menurun.

ASURANSIKU.id menyarankan agar sewaktu memasang jenis kaca film carilah dengan kualitas paling bagus demi mendapat hasil yang memuaskan. 
Biasanya sebuah merek mengeluarkan beberapa tipe kaca film. Ciri khas kaca film yang murah atau di entry kelas biasanya gelap. Kaca film dengan warna cenderung hitam fungsinya hanya sekedar menolak panas. 

 

Berikut besaran pemasangan kaca film yang ideal


1. Kaca depan
Demi keselamatan Sahabat ASURANSIKU.id, di bagian kaca depan sebaiknya cukup 20 persen saja. Namun jika 20 persen ternyata masih terlalu terang, maka kegelapan tingkat maksimalnya hanya 40 persen jangan lebih.

Kegelapan 40 persen pada kaca depan mobil agar sewaktu siang hari tak terlalu menyilaukan. Tingkat kegelapan kaca depan dapat mengurangi gangguan karena sorotan lampu kendaraan dari arah yang berlawanan bisa disaring. 

Namun, bila Sahabat ASURANSIKU.id sering keluar kota dengan jalanan banyak berlubang, ASURANSIKU.id menyarankan untuk menggunakan 20 persen. Namun, ada sebagian orang merasa kaca depan tak perlu menggunakan kaca film, alasannya biasanya kondisi jalan di malam hari kurang jelas dapat dilihat.

2. Kaca samping kanan-kiri pengemudi
Bila kaca film di depan besarannya 20 persen, maka kaca samping kiri kanan pengemudi hindari gelap juga. Alasannya, penyesuaian mata Sahabat ASURANSIKU.id butuh waktu lama untuk menangkap bayangan di spion.

Sebaiknya bila kaca depan 20 persen, maka kaca sisi kiri serta kanan pengemudi maksimal 40 persen. Agar mata teduh sewaktu siang hari, serta di malam hari Sahabat ASURANSIKU.id terbantu dengan berkurangnya silau pantulan lampu mobil dari arah belakang. 

3. Kaca belakang
Bagian kaca belakang, Disarankan pakai 60 persen, agar terhindar silau pantulan lampu mobil sewaktu lewat spion tengah. 

Nah bagi Sahabat ASURANSIKU.id yang memiliki rencana pasang kaca film, sertakan juga asuransi kaca mobil dari ASURANSIKU.id. Tak khawatir harus keluar rumah, Sahabat ASURANSIKU.id dapat menggunakan layanan jasa service bengkel resmi ASURANSIKU.id. Banyak bengkel resmi yang telah menjadi patner ASURANSIKU.id untuk pemasangan kaca film mobil. Tunggu apalagi, segera pilih asuransi kaca film mobil terbaik di ASURANSIKU.id.