PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Telur, Kelinci, dan Mitologi Tradisi Paskah


Pariwisata  |  06 April 2023  |   830 Pengunjung

Telur, Kelinci, dan Mitologi Tradisi Paskah

Pariwisata  |  06 April 2023 Telur, Kelinci, dan Mitologi Tradisi Paskah

Ketika Sahabat ASURANSIKU.id memperingati hari paskah atau Kebangkitan Yesus Kristus, mesti menggunakan tema telur serta kelinci. Mengapa kedua hal tersebut ya, yang selalu ada ketika paskah dirayakan? Simak informasi unik dari ASURANSIKU.id ini, yuk!

A. SIMBOL LEGENDA KESUBURAN KUNO JERMAN
Menurut riset, telur dan kelinci menjadi legenda sewaktu Paskah semenjak abad ke-13 silam. Pada masa itu, bangsa Jerman percaya adanya dewa dewi. Kepercayaan masyarakat Jerman masa itu salah satunya Dewi Eostra Teutonik yaitu dewi kesuburan musim semi. Oleh karena itu sebagai bentuk rasa hormat, masyarakat Jerman mengadakan pesta Vernal Equinox. Sebagai penanda kesuburan masyarakat Jerman menggunakan telur serta kelinci. Karena telur merupakan ikon kuno bagi kesuburan. Kemudian hewan kelinci juga dijadikan symbol karena tingkat reproduksi yang bisa dikatakan tinggi.

Mulai dari saat itu, telur kelinci disematkan sebagai peringatan Paskah. Telur lambang Yesus Kristus yang dibangkitkan oleh Bapa di Surga. Meski telur itu tak hidup, namun bermakna kehidupan yang kelak akan lahir menetas ke dunia. Cangkang telur adalah simbol makam Yesus. Telur yang kelak akan pecah berarti Yesus dari kematian-Nya bangkit. Tradisi ini baru ada sewaktu Katolik dibawa Roma menjadi agama dominan di Negara eks Hitle ini pada abad Ke-15.

B. TRADISI HIAS TELUR PASKAH
Ketika Paskah, banyak anak serta orang-orang dewasa melakukan tradisi hias telur Paskah. Telur paskah diwarnai menggunakan spidol atau bisa juga memakai cat warna. Cat biasadipakai adalah yang aman buat makanan seperti cat untuk akrilik yang di aplikasikan ke cangkang telur. Dimasa awal, banyak telur diwarnai menggunakan pewarna alami. Sebut saja seperti kulit bawang merah, kulit pepohonan, kulit kacang kenari, ubi bit merah, serta yang lainnya. Hal ini dilakukan manusia pada masa itu supaya telur masih aman ketika dikonsumsi.

C. MEMPERINGATI DENGAN BERMAIN TELUR PASKAH
Permainan sewaktu memperingati hari paskah pada banyak Negara yaitu berburu telur paskah. Anak-anak di Eropa baik yang sekolah atau di gereja biasa melakukan ini.

Permainannya yaitu mencari telur-telur yang sebelumnya telah di hias. Kemudian telur-telur itu disembunyikan, anak-anak yang terbanyak mengumpulkan telur akan keluar sebagai pemenangnya. Serta juga ada permainan melempar telur.

Masyarakat Inggris Utara biasa melakukan permainan ini. Permainan mewajibkan tiap peserta lempar-lemparan telur pada peserta lain. Bila telur masih utuh, maka ialah yang memenangkanya. Unik ya, Sahabat ASURANSIKU.id!

Keunikan di beberapa negara menjadikan hari paskah kian meriah tanpa adanya kebudayaan yang hilang pada negara-negara tersebut. Itulah informasi-informasi tentang telur hias unik di hari paskah. Agar memeriahkan hari paskah, Sahabat ASURANSIKU.id juga bisa membuat telur yang di hias, loh.

Sahabat ASURANSIKU.id yang ingin menikmati libur panjang Paskah, sebaiknya manfaatkan juga asuransi perjalanan dari ASURANSIKU.id. Manfaat medis sewaktu membeli asuransi perjalanan dari ASURANSIKU.id sangat banyak. Antara lain seperti mendapat biaya pengganti sewaktu perjalanan dibatalkan, Sahabat ASURANSIKU.id juga menghemat waktu serta uang dengan mengambil ASURANSIKU.id sebagai asuransi wisata liburan paskah 2023