PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Weekend Tiba! Pengertian dan Tips Staycation yang Seru


Pariwisata  |  15 June 2023  |   1941 Pengunjung

Weekend Tiba! Pengertian dan Tips Staycation yang Seru

Pariwisata  |  15 June 2023 Weekend Tiba! Pengertian dan Tips Staycation yang Seru

Staycation merupakan opsi yang tepat saat kamu tidak ingin liburan terlalu jauh. Konsep staycation sendiri merupakan konsep liburan saat seseorang pergi (travelling) ke tempat yang berjarak dekat dari rumah. Istilah staycation sering kita dengar di beberapa platfrom seperti media sosial, televisi, juga media online. Beragam pembahasan mengenai staycation mulai dari tips atau rekomendasi hotel. Tapi Sahabt ASURANSIKU.id tau nggak si arti sebenarnya dari staycation? Jika belum mari kita simak bersama!

Staycation merupakan trend baru dalam berlibur. Istilah staycation berasal dari bahasa Ingris stay dan juga cation. Stay yang berarti tinggal, cation sendiri berasal dari kata vocation yang berarti liburan. Jadi, staycation merupakan salah satu liburan yang diadakan dekat dari tempat tinggal. Sama halnya dengan liburan lain, tujuan dari staycation adalah untuk refreshing atau bersenang-senang.

Konsep staycation makin populer dibeberapa kota besar mulai dari Bandung, Jakarta, Yogyakarta, dan beberapa kota besar lainnya. Mengapa
bayak orang melakukan staycation? Factor utamanya adalah karna tidak memiliki banyak waktu untuk berlinur, maka staycation merupakan solusi yang tepat saat rasa bosan dan jenuh melanada.

Berikut hal-hal yang bisa kalian lakukan saat sedang staycation agar tidak membosankan, antara lain:

1. Menonton film
Untuk penggemar film, menonton film bisa jadi salah satu pilihan yang menyenangkan untuk menikmati waktu. Beberapa hotel bahkan memberikan fasilitas berupa koneksi internet atau layanan streaming yang bisa di manfaatkan untuk movie marathon kesukaanmu.

2. Piknik
Tidak kalah menyenangkan piknik juga perlu kamu coba saat sedang staycation bersama orang-orang tersayang untuk menghabisakan waktu.

3. Mengunjungi rumah makan di sekitar penginapan
Kuliner merupakan pilihan yang boleh dicoba saat sedang staycation. Manfaatkan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman dengan makan di seputar tempat menginap.

Jangan sibukkan diri dengan pekerjaan atau hal lain yang dapat mengganggu waktu Sahabat ASURANSIKU.id. Miliki juga asuransi perjalanan sewaktu stayaction, guna mencegah banyak hal yang tak terduga. Dengan asuransi, Sahabat ASURANSIKU.id bisa mendapatkan ketenangan karena kesehatan serta perjalanan Sahabat ASURANSIKU.id pasti terjamin. (ast/rsv)