PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Siap Traveling, Siapkan Juga Asuransi Perjalanan Anda!


Pariwisata  |  19 January 2022  |   1161 Pengunjung

Siap Traveling, Siapkan Juga Asuransi Perjalanan Anda!

Pariwisata  |  19 January 2022 Siap Traveling, Siapkan Juga Asuransi Perjalanan Anda!

Siap Traveling, Siapkan Juga Asuransi Perjalanan Anda!

Pengaturan perjalanan, juga memiliki asuransi perjalanan. Bagi yang rindu perjalanan ke luar negeri, yuk persiapkan dulu asuransi perjalanan untuk memastikan keamanan setiap saat.

 • Beberapa destinasi internasional menyambut wisatawan selama pandemi yang sedang berlangsung. Negara seperti Turki dengan kebijakan bebas visa dan Singapura dengan VTL (Accessed Travel Lane) khusus.

• Anda harus membeli asuransi pribadi saat bepergian ke luar negeri. Salah satunya adalah asuransi perjalanan.

• Asuransi perjalanan saat ini rata-rata menanggung perlindungan Covid jika klaim dilakukan di negara tujuan.

Ketika penyebaran COVID-19 melambat, industri pariwisata juga berkembang pesat. Percontohan pembukaan kembali tempat wisata telah dilakukan secara bertahap, namun tetap membutuhkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan persyaratan ketersediaan vaksin. Misalnya, momen malam tahun baru banyak digunakan untuk bersantai bersama teman dan keluarga. Namun dengan pandemi yang masih membayangi, liburan terasa berbeda, sehingga  wisatawan harus benar-benar mengemas perlindungan ekstra. Selain perlengkapan protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer, pengamanan tambahan yang bisa Anda bawa adalah asuransi perjalanan.

Siapa yang kangen liburan ke luar negeri? Aturan perjalanan internasional telah diperketat dengan munculnya Omicron, jenis varian baru Covid-19. Semua warga negara Indonesia yang bepergian ke luar negeri harus mengikuti protokol kesehatan dengan sangat ketat dan mengikuti setiap aturan atau regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Namun setelah aturan perjalanan internasional yang lebih ketat, kabar baik menyebar di beberapa tujuan populer selama pandemi, seperti Singapura.

Singapura mulai membuka kembali perbatasannya untuk turis berbagai negara, termasuk turis dari Indonesia. Ya, sekarang turis Indonesia bisa memasuki Singapura melalui jalur khusus vaksinasi atau vaccinated travel lane (VTL) SingaporeIndonesia. Namun, syaratnya bukan hanya telah tervaksinasi Covid-19 secara penuh saja, tapi ada beberapa syarat lain yang harus turis penuhi, yaitu menunjukkan bukti kepemilikan asuransi kesehatan dengan cakupan biaya perawatan dan biaya rumah sakit COVID-19 di Singapura, minimal coverage sebesar SG$ 30.000 (Rp 319 juta).

Asuransi ini diperlukan untuk berjagajaga apabila nantinya harus melakukan rawat inap dan pengobatan lainnya terkait Covid-19. Pandemi belum usai, dan varian baru terus bermunculan. Kami juga khawatir varian Omicron akan menjadi andalan baru pandemi 2022, jadi sekarang kami membutuhkan sesuatu untuk melindungi kami. Perlindungan atau proteksi tersebut adalah asuransi.  Seperti disebutkan di atas, Anda harus memiliki asuransi pribadi untuk bepergian ke luar negeri. Selain asuransi kesehatan, asuransi perjalanan juga penting!

Tapi jangan khawatir, asuransi perjalanan yang valid sudah menjamin perlindungan Covid-19 rata-rata jika klaim dilakukan di negara tujuan.  Asuransi perjalanan dapat memberikan rasa aman dan perlindungan dari hal-hal yang tidak kita perlukan selama perjalanan.  Selain itu, beberapa hal yang dapat terjadi, seperti bagasi yang rusak atau hilang, pembatalan penerbangan yang tertunda, dan pencurian kartu kredit, juga dapat melindungi Anda dari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi selama perjalanan. Baru-baru ini, asuransi perjalanan tentunya telah memberikan perlindungan medis akibat Covid-19.  Berikut adalah contoh asuransi perjalanan dengan tambahan perlindungan medis Covid-19. Tentu saja, Anda tidak dapat membabi buta memilih asuransi perjalanan, tetapi Anda mungkin tidak ingin membayar premi yang besar dan kuat, tetapi apakah itu benar-benar asuransi yang tepat untuk Anda? Untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan dan anggaran, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya adalah lamanya liburan Anda. Saya berharap teman-teman Asuransiku.id yang memutuskan untuk merantau ke luar negeri dapat mempertimbangkan segala kemungkinan yang muncul, mulai dari kondisi finansial, temporer hingga emosional.

 Saat kembali ke Indonesia nanti, ikuti prosedur karantina yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selamat berlibur!