PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Servis Motor Secara Berkala, Ini Manfaatnya!


Otomotif  |  04 March 2022  |   1266 Pengunjung

Servis Motor Secara Berkala, Ini Manfaatnya!

Otomotif  |  04 March 2022 Servis Motor Secara Berkala, Ini Manfaatnya!

Servis Motor Secara Berkala, Ini Manfaatnya!

Saat ini hampir setiap keluarga di Indonesia memiliki kendaraan sendiri berupa sepeda motor, namun seringkali mereka mengabaikan sepeda motornya. Anda harus mempertimbangkan mesin yang sering Anda gunakan. Jangan menggunakannya hanya untuk bepergian.

Beberapa orang mengalami kesulitan menservis sepeda motor mereka secara teratur. Apalagi jika harus membayar biaya perawatan dan penggantian oli. Namun, Anda harus tahu bahwa servis berkala memiliki manfaat yang sangat besar bagi sepeda motor. Pengantin baru akan bisa merasakan perbedaan antara mengendarai sepeda motor yang rutin diservis dan yang jarang diservis. Keunggulan Servis Motor

Ada lima manfaat utama dari membiasakan rutin membawa motor ke bengkel terdekat

1. Menjaga Performa Kendaraan

Selama servis rutin, mekanik akan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi sepeda motor. Dalam industri otomotif, layanan ini disebut kustomisasi. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar performa kendaraan tetap dalam kondisi optimal. Motor yang Anda gunakan setiap hari juga dapat disetel dan disetel melalui tune-up. Setiap bengkel akan memiliki standar operasional prosedur (SOP) terkait pelaksanaan pelayanan. Namun secara umum, proses servis akan mencakup 3 kategori perawatan, yaitu:

a. Engine (Mesin)

Perawatan engine dilakukan selama engine setup agar engine tetap berjalan normal. Pengecekan dilakukan pada beberapa bagian mesin, antara lain karburator atau throttle, transmisi/CVT, pompa oli, klep, kopling, busi, saluran udara, atau inspeksi dan penggantian oli dan lainnya.

b. Chassis

Selain itu, motor kesayangan Moladiners juga akan menjalani pemeriksaan dan perawatan sasis. Pada tahap ini, ada beberapa komponen yang harus diperiksa dan disetel ulang. termasuk kemudi, roda, suspensi, penyetelan rem, jarak kopling silinder utama, dll.

c. Kelistrikan

Salah satu faktor yang tidak pernah diabaikan saat menyetel motor adalah kontrol listrik. Dengan memeriksa dan mengatur ulang sistem kelistrikan, sepeda motor dapat dikemudikan dengan aman. Bagian yang diperiksa dan diperbaiki termasuk klakson, lampu, dan baterai. Dengan mengecek kondisi sepeda motor, Moladiners tidak hanya bisa menjaga mesin mobil tetap menyala. Pada saat yang sama, pemilik genset juga dapat mengendarai sepeda motor dengan nyaman dan aman selama di jalan.

2. Penghematan Biaya Pengoperasian

Manfaat lain dari kebiasaan pemeliharaan rutin berikutnya adalah penghematan biaya pengoperasian. Saat melakukan perawatan rutin, printer dapat mengetahui kondisi umum sepeda motor. Selain itu, Moladin dapat menggantikan komponen yang aus atau rusak.

 

Suku cadang harus dibuat oleh Moladiners dengan suku cadang asli. Harganya sebenarnya lebih mahal, tapi lebih awet. Sangat penting untuk segera mengganti komponen ini. Tujuannya agar tidak terjadi cedera yang lebih serius, yang tentunya akan membuat moladin mengeluarkan banyak uang.

3. Sebagai sarana konsultasi

Anda dapat menikmati waktu servis, mendapatkan saran dari mekanik. Moladiners dapat menemukan berbagai informasi penting dan tips menjaga performa sepeda motor. Menariknya, konsultasi ini gratis untuk para Moladiner.

Agar moulders mendapatkan saran sepeda yang sangat berguna, biasakan untuk diservis di toko langganan. Dengan cara ini, Moladin dapat melakukan kontak dengan mekanisme itu sendiri. Selain itu, Moladiner juga harus menjaga pendiriannya dan tidak ikut campur dalam pekerjaan mekanik selama konsultasi.

4. Mesin menjadi lebih awet

Usia sepeda motor juga sangat dipengaruhi oleh kebiasaan para pemodel dalam merawat sepeda motor. Mesin yang diservis secara teratur dapat digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama daripada mesin yang tidak diservis. Tak ketinggalan, performa mesin tetap prima meski sudah digunakan bertahun-tahun.

Indonesia tidak memiliki batasan usia sepeda motor secara spesifik. Pabrikan sepeda motor sendiri menjamin kenyamanan pengoperasian mesin selama 5 tahun. Jika dirawat dengan baik, mesin dapat digunakan oleh Moladiners hingga pabrikan tidak lagi mengeluarkan suku cadang baru.

5. Nilai jual kembali sepeda motor yang tinggi

Perawatan sepeda motor secara berkala juga berdampak besar pada nilai jual kembali mobil. Bisakah penduduk Moldova membayangkan sepeda motor dengan mesin yang tidak nyaman, sering mogok dan bisa dijual dengan tampilan jelek dengan harga mahal? Bandingkan dengan sepeda motor yang mesinnya terawat, tampak mengkilat dan tidak pernah putus. Selisih harga kedua mesin tersebut bisa sangat jauh.