PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Proses Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Dimulai, Alat Berat untuk Perbaikan akan Segera Tiba


Umum  |  18 February 2022  |   1132 Pengunjung

Proses Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Dimulai, Alat Berat untuk Perbaikan akan Segera Tiba

Umum  |  18 February 2022 Proses Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Dimulai, Alat Berat untuk Perbaikan akan Segera Tiba

Proses Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Segera Dimulai, Alat-Alat Berat untuk Perbaikan akan Segera Tiba

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sudah melakukan langkah untuk memperbaiki syarat Sirkuit Mandalika. Mereka memperkirakan alat-alat berat untuk pembenahan Pertamina Mandalika International Street Circuit bakal tiba pada Sabtu, 19 Februari 2022 mendatang.

Beberapa alat berat itu merupakan Group Alat Hampar Pengaspalan & Alat Pemadatan Aspal, yang terdiri berdasarkan Asphalt Finisher, Tandem Roller. Tak hanya itu, Alat Pendukung Pengaspalan misalnya Asphalt Distributor, Power Drum dan Kompresor, akan didatangkan ke Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Langkah pembenahan itu dilakukan sesuai dengan komitmen PT PP yang menjadi perusahaan konstruksi pada pembangunan sirkuit mandalika ini, pada menyukseskan MotoGP Mandalika. Pengerjaan pemugaran Sirkuit Mandalika ini ditargetkan mulai dalam Minggu, 10 Februari 2022.

Menurut laporan yang diterima berdasarkan MGPA, alat-alat berat tadi sudah berada di atas kapal & mulai berlayar menuju Lombok pada Jumat, 18 Februari 2022, pukul 13.00 WIB. Diharapkan berbagai macam alat berat ini akan hingga pada Pertamina Mandalika International Street Circuit dalam Sabtu sore,” suara pernyataan MGPA.

Sementara itu, tim PT PP pula akan memastikan kesiapan & kualitas bahan standar dan batu-batuan untuk pengaspalan Sirkuit Mandalika. Maka berdasarkan itu, mereka menentukan untuk terbang ke Kota Palu untuk memantau pribadi bahan-bahannya.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi secara internal beserta PP, ITDC, & konsultan. Tak hanya itu, penganjur MotoGP Mandalika tadi pula berdiskusi menggunakan pihak federasi ajang motor balap, FIM & Dorna Sport.

Koordinasi itu permanen dilakukan sang MGPA untuk memastikan kualitas bahan standar, pengaspalan & jalannya proses pekerjaan pembenahan Sirkuit Mandalika. Langkah tadi dilakukan untuk meyakinkan output pengaspalan menggunakan baik.

Perbaikan sirkuit Mandalika rencananya akan dimulai pada 20 Februari 2022 dengan target rampung sebelum race seri ke 2 MotoGP 2022 pada 10 Maret 2022, kami melakukan mobilisasi secepat mungkin supaya perbaikan lintasan sirkuit sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan".

Proses pengaspalan diperkirakan akan rampung pada 10 Maret

Priandhi menyebut, proses pengaspalan lintasan diperkirakan tuntas pada 10 Maret 2022, sesuai dengan target yang sebelumnya sudah ditetapkan. Tidak cuma alat berat, PT PP telah memastikan kesiapan bahan yang sesuai dengan standar untuk bahan pengaspalan. Dipastikan bahwa kualitas bahan yang akan digunakan sesuai standar dan akan dikirim pada waktu dekat ini, untuk dijadikan lapisan aspal yang baru dan lebih baik.

Pengaspalan bakal mematuhi baku keselamatan

Direktur Utama PT PP, Novel Arsyad, berkomitmen menyulap trek Sirkuit Mandalika memenuhi baku keselamatan & keamanan saat balapan. Dia pula berjanji pengaspalan akan terselesaikan sempurna. "Material dan alat-alat kerja dipastikan menggunakan spesifikasi dan kualitas yang paling terbaik. Kami akan melakukan pengelupasan aspal pada lapisan teratas lebih kurang setebal 4 cm. Kami akan lakukan pengaspalan ulang," ujar Novel.

Titik pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika

FIM, beserta Dorna & ITDC, setuju Sirkuit Pertamina Mandalika akan diaspal ulang. Keputusan ini diambil setakh FIM & Dorna mendengarkan banyak keluhan dari para pembalap terkait kualitas sirkuit yang relatif mengkhawatirkan berdasarkan segi keamanan dan kenyamanannya. Ada beberapa titik yang sebagai penekanan pengaspalan ulang pada lintasan Sirkuit Mandalika. Pengaspalan ulang akan dilakukan sebelum tikungan 17 sampai dengan tikungan lima.