PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Penyebab Kram Sewaktu Mengendarai Mobil


Rosasiva  |  Otomotif  |  03 April 2023  |   1310 Pengunjung

Penyebab Kram Sewaktu Mengendarai Mobil

Otomotif  |  03 April 2023 Penyebab Kram Sewaktu Mengendarai Mobil

Seorang supir mobil sebaiknya tidak mengalami kram ketika berkendara. Sebab bila ini terjadi amat sangat berbahaya, parahnya dapat memicu kecelakaan berlalu lintas. Penyebab kram kaki mesti dipahami para pengendara mobil. 

Lantas pertanyaannya, penyebab kram kaki itu apa saja? Beberapa penyebab kram kaki yang wajib diwaspadai pengemudi. Ini tak sekedar berkaitan dengan cara mengendarai mobil dari seseorang, namun dipengaruhi juga dari cara duduknya. Nah, baca ulasan ASURANSIKU.id bila ingin tahu beberapa penyebab kram berkendara: 

1. Durasi Menyetir yang Terlalu Lama
Menyetir bila waktu lama bisa membuat kram pada kaki. Ditambah lagi si supir tak duduk rileks atau nyaman. Oleh karena itu, atur durasi mengendarai mobil agar ideal. Dan bila tubuh merasa lelah, lekas istirahat hingga tubuh segar kembali. 

Bila menyetir jauh, baiknya bawa teman sebagai cadangan pengemudi. Agar supaya bila satu pengedara merasa lelah, bisa diganti. Ini bisa menjadi solusi bebas dari kram selama perjalanan dengan mengendarai mobil. Perjalanan selamat dan aman sampai di tujuan. 

2. Posisi Duduk yang Kurang Tepat
Posisi duduk yang salah jadi penyebab kram kaki pengemudi mobil. Masalah ini biasa dialami pengemudi sewaktu masih belajar mengemudi. Namun bila dapat mengatur posisi tentu hal ini tak akan terjadi. Oleh karena itu, terus latihlah hingga mahir mengendarai mobil di jalanan. 

Posisi duduk salah sewaktu menyetir, maka otot menjadi otomatis kaku. Kondisi ini yang bisa timbulkan kram disekitar kaki. Maka, jok mobil mesti diatur ideal sesuai tubuh pengendara. Agar supir duduk nyaman. Ini berlaku juga sebagai cara menyandar punggung agar terasa lebih santai. 

3. Paha Tidak Bertumpu dengan Benar pada Jok
Sewaktu menyetir usaha paha menumpu jok dengan posisi teapt. Posisi lutut akan baik bila tidak menggantung. Bila posisi ini tak dijaga sewaktu mengemudi, tentu potensi supir kena kram atau kejang kaki menjadi besar. Dan ini sangat berbahaya karena bisa menghilangkan konsentrasi. 

Sewaktu baru ke dalam mobil, posisi tubuh pastikan mesti ideal. Tak hidupkan mesin, bila posisi masih kurang menyenangkan. Lebih baik sentuhan tubuh pada jok, bila sudah pas serta nyaman maka mulai berkendara menuju tempat tujuan. Pastikan kenyamanan posisi ini selalu dipertahankan.  

Nah, Seperti itu Sahabat ASURANSIKU.id mengapa kram sering terjadi sewaktu mengendarai kendaraan roda empat. Selain tips diatas menjaga pola makan dan rajin meminum air puih bisa menjadi solusinya. 

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service