PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Penting, Pahami Manfaat Asuransi Belanja Online Sebelum Menyesal!


Umum  |  25 January 2022  |   1067 Pengunjung

Penting, Pahami Manfaat Asuransi Belanja Online Sebelum Menyesal!

Umum  |  25 January 2022 Penting, Pahami Manfaat Asuransi Belanja Online Sebelum Menyesal!

Penting, Pahami Manfaat Asuransi Belanja Online Sebelum Menyesal!

Bagi yang sering berbelanja online di e-commerce, saya pasti menemukan opsi tambahan berupa perlindungan/perlindungan produk. Ini adalah bentuk asuransi layanan e-commerce. Seperti asuransi biasa, asuransi fungsional e-commerce untuk belanja online berfungsi sebagai perlindungan terhadap potensi kerugian pelanggan jika terjadi kecelakaan atau kejadian tak terduga dengan produk yang dibeli. Misalnya, barang yang Anda terima rusak.

Konsumen yang menggunakan layanan asuransi saat membeli produk secara online melalui platform e-commerce cukup mengajukan klaim untuk menerima kompensasi uang atas pembelian mereka jika terjadi keadaan yang tidak terduga. Asuransi juga menjamin perlindungan selama pengiriman barang yang dibeli oleh konsumen.  Selain menjamin keamanan barang selama pengiriman, asuransi memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh kelalaian penggunaan barang yang dibeli dan berbagai keuntungan lainnya.

Konsumen berhak atas berbagai perlindungan untuk jangka waktu tertentu tergantung pada jenis produk yang mereka beli. Misalnya, Anda mungkin tidak sengaja menjatuhkan produk elektronik yang dibeli atau menumpahkan air. Selama masa perlindungan aktif, konsumen dapat mengajukan klaim ganti rugi kepada perusahaan asuransinya.

Asuransi ini tidak hanya menyediakan asuransi pengiriman barang, tetapi ada juga yang menawarkan proteksi lebih kepada konsumennya dengan melalui asuransi proteksi Produk, asuransi proteksi tagihan, dan bahkan asuransi perjalanan. Kabar baiknya, semua manfaat asuransi itu bisa Anda temukan saat berbelanja pada beberapa layanan ecommerce.

 Lalu, apa sebenarnya fungsi dari asuransi saat berbelanja secara online di ecommerce? Berikut ulasannya

 Fungsi Asuransi Belanja Online

 1. Bisa mengurangi Kerugian Akibat Risiko dari Kehilangan

Asuransi pembelian barang umumnya bisa menjamin barang Anda dari kehilangan. Dengan risiko kerugian dengan cara ini, Anda akan sedikit lebih tenang karena perusahaan asuransi pilihan Anda akan mengambil alih saat Anda melakukan transaksi pembelian. Anda dapat mengajukan klaim jika kehilangan barang yang Anda pesan secara online melalui aplikasi penyedia layanan e-commerce.

 2. Pengurangan kerugian akibat risiko kerusakan produk

Selain itu, saat berbelanja online, asuransi produk pada prinsipnya melindungi produk dari risiko kerusakan. Kerusakan pengiriman dapat terjadi, terutama pada elektronik dan perangkat. Dengan asuransi, Anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan dalam perjalanan karena perusahaan asuransi Anda akan melindungi Anda secara penuh selama Anda memenuhi persyaratan klaim.

 3. Pencegahan kerugian jika barang tidak dibeli/diterima seperti yang dijelaskan

Perlindungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi secara otomatis mengurangi potensi kerugian finansial yang mungkin ditimbulkan oleh setiap pembeli dalam transaksi mereka. Dengan mengurangi kemungkinan kerugian, setiap pembeli akan mendapatkan keuntungan lebih dari cakupan asuransi agunan mereka. Oleh karena itu, asuransi sangat penting bagi mereka yang berbelanja di platform online.

 4. Jaminan Harga Yang Wajar

Biaya asuransi produk umumnya rendah berkat berbagai jaminan keamanan. Biaya asuransi pengiriman sangat bervariasi dalam harga karena biasanya tergantung pada jenis dan berat barang yang dikirim. Anda kemudian dapat menambahkan biaya asuransi standar tergantung pada tingkat keamanan yang Anda inginkan. Saat berbelanja di e-commerce, Anda dapat melindungi banyak kategori produk, termasuk:

 Proteksi Peralatan dan Elektronik

 Proteksi Kecantikan

 Proteksi Kerusakan Barang

 Proteksi Olah Raga dan Hobi

 Proteksi Furnitur

 Proteksi Barang Untuk Ibu dan Anak

 Proteksi Penerbangan dan Kereta Api

 Proteksi, termasuk jasa seperti proteksi klaim, dan masih banyak lainnya Ada proteksi pilihan.

 Penyedia Layanan Asuransi

Konsumen tidak perlu khawatir tentang keamanan produk mereka di platform e-commerce. Pasalnya, beberapa penyedia layanan e-commerce di Indonesia telah bermitra dengan beberapa mitra asuransi terpercaya yang terdaftar dan berizin di OJK untuk memaksimalkan program perlindungan produknya. Di sisi lain, asuransi perlindungan tagihan memudahkan konsumen mendapatkan perlindungan ekstra saat membayar tagihan produk digital seperti tagihan listrik, air, internet, dan TV kabel.